Sukses

Hasil BWF World Tour Finals: Tanding 94 Menit, Greysia/Apriyani Bungkam Wakil Korsel

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan pada laga Grup A BWF World Tour Finals.

Liputan6.com, Bangkok - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu menaklukkan wakil Korea Selatan Lee So-hee/Shin Seung-chan pada laga Grup A BWF World Tour Finals di Impact Arena, Rabu (27/1/2021).

Greysia/Polii harus bertanding lebih dari satu setengah jam untuk berjaya 21-17, 22-24, 21-15 dalam 94 menit.

Duel ini melanjutkan rivalitas kedua pasangan pada tiga turnamen bulu tangkis awal tahun. Greysia/Apriyani menang di semifinal Yonex Thailand Open, sebelum Lee/Shin membalas pada babak sama Toyota Thailand Open.

Rekor pertemuan mereka kini menjadi 5-2 untuk keunggulan Greysia/Apriyani.

Greysia/Apriyani selanjutnya menghadapi Vivian Hoo/Yap Cheng Wen (Malaysia) di BWF World Tour Finals 2020. Sedangkan Lee/Shin bersua Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean (Malaysia).

Saksikan Video Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jalan Pertandingan

Reli panjang mewarnai duel kedua pasangan. Greysia/Apriyani unggul 5-2 sebelum disamakan Lee/Shin. Pasangan nomor satu Indonesia itu kembali berusaha menjauh, tapi Lee/Shin justru balik memimpin 11-10. 

Namun, Greysia/Apriyani bangkit setelah interval. Mereka memetik tiga poin beruntun dan meneruskan dominasi untuk merebut gim pertama.

Cerita sama kembali hadir di gim kedua. Reli panjang hadir hingga 135 pukulan dengan Lee/Shin mengambil alih kontrol laga hingga unggul 11-8. Namun, Greysia/Aprini tidak menyerah dan menyamakan 14-14.

Greysia/Apriyani balik memimpin dan di ambang kemenangan. Sayang mereka urung menyelesaikan laga karena Lee/Shin menyelamatkan lima game point untuk memaksa rubber. 

Pertarungan sengit hadir di gim penentu. Greysia/Apriyani melesat setelah jeda dan unggul hinggal lima poin. Setelah berjuang lebih dari satu setengah jam, mereka akhirnya memastikan kemenangan.

3 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

Greysia/Apriyani mengikuti jejak ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang juga meraih kemenangan di laga pembuka BWF World Tour Finals. Ahsan/Hendra mengalahkan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia) 21-18, 15-21, 21-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.