Sukses

Prediksi Liga Inggris MU vs Sheffield United : Menguji Trio GMC

MU akan menurunkan trio GMC saat menghadapi Sheffield United di lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United akan menjamu Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris nanti malam atau Kamis (28/1/2021) dinihari WIB. MU bakal mengandalkan trio baru GMC (Mason Greenwood, Anthony Martial dan Edinson Cavani) pada laga di Old Trafford itu.

MU wajib mengalahkan Sheffield untuk kembali ke puncak klasemen Liga Inggris. Setan Merah saat ini turun ke urutan dua, digusur Manchester City. Semalam City menang besar 5-0 atas West Bromwich Albion sehingga unggul satu poin dari MU.

Kesempatan MU menang jelas sangat terbuka. Lawan yang dihadapi sangat lemah. Sheffield merupakan juru kunci Liga Inggris musim ini. Mereka baru mendapat lima poin saja dari 19 laga.

Sayangnya MU kemungkinan tak bisa menurunkan penyerang Marcus Rashford. Pemuda Inggris itu terkena cedera lutut ringan saat bertanding melawan Liverpool di Piala FA akhir pekan kemarin.

Cedera yang dialami Rashford memang tidak parah. Namun manajer Ole Gunnar Solskjaer nampaknya takkan mengambil risiko memaksakannya main melawan Sheffield.

MU sudah ditunggu jadwal padat dan berat usai melawan Sheffield. Rashford bakal diistirahatkan. Sebagai gantinya trio GMC yang jadi andalan untuk menembus pertahanan Sheffield.

 

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Martial

Martial yang akan mengisi posisi Rashford. Cavani dan Greenwood sudah bermain sejak awal di laga kontra Liverpool. Martial harus memanfaatkan kesempatan ini karena sengitnya persaingan di lini depan MU.

Selain Rashford, Paul Pogba juga kemungkinan akan diistirahatkan Solskjaer. Bruno Fernandes bakal didampingi Fred dan Nemanja Matic di lini tengah.

Sheffield sendiri kehilangan enam pemain utamanya saat berkunjung ke markas MU. Sander Berge, Jack Robinson, Oli McBurnie, Jack O'Connell dan Ben Osborn absen karena cedera.

Rekor pertemuan juga memihak MU. Mereka selalu menang di tiga laga kandang terakhir menjamu Sheffield United. Kunjungan terakhir Sheffield ke Old Trafford Juni 2020 berakhir dengan kemenangan MU 3-0.

Melihat performa apik MU dan lesunya Sheffield, tuan rumah nampaknya akan bisa meraup kemenangan telak dengan selisih lebih dari dua gol di laga kali ini.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

MU: De Gea; Wan-Bissaka, Bailly, Maguire, Shaw; Fred, Matic; Greenwood, Fernandes, Martial; Cavani

Sheffield United: Ramsdale; Basham, Egan, Ampadu; Bogle, Lundstram, Norwood, Fleck, Stevens; McGoldrick, Sharp

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.
    Hasil dari kegiatan memprediksi atau meramal atau memperkirakan nilai pada masa yang akan datang dengan menggunakan data masa lalu.

    Prediksi

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Sheffield United