Sukses

Manajer MU Solskjaer Terkesima dengan Performa Edinso Cavani

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kagum dengan proses adaptasi Edinson Cavani. Dia memuki kinerja striker yang akan berusia 34 tahun itu.

Liputan6.com, Manchester - Pendukung Manchester United mengalami trauma selama bertahun-tahun usai ditinggal Cristiano Ronaldo pada 2009 lalu. Karena, pemain asal Portugal itu sudah menjadi bintang MU yang sudah memberikan sejumlah gelar juara, seperti Liga Inggris dan Liga Champions.

Setelah Ronaldo pergi, MU kemudian mendatangkan sejumlah penyerang baru. Mereka di antaranya Angel Di Maria, Memphis Depay, hingga Alexis Sanchez.

Para pemain ini mengenakan jersey nomor 7 yang pernah dipakai Ronaldo. Tetapi, tak satupun dari mereka yang sukses mengenakan nomor tersebut. Mereka justru tampil buruk.

Kini, nomor 7 di MU diberikan kepada Edinson Cavani. Pemain asal Uruguay tersebut mendapatkan kepercayaan setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer pada musim panas 2020.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dikagumi Solskjaer

Orang akan berpikir dengan usianya yang akan menginjak 34 tahun pada Februari 2021, Cavani akan sulit memberikan kemampuan terbaiknya. Namun, tidak demikian dengan manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

Solskjaer justru yakin Cavani masih bisa tampil dengan performa terbaiknya meski sudah memasuki masa senja. Terbukti, meski tidak dianggap sebagai rekrutan hebar untuk MU, dia telah memberikan hasil sejauh ini.

Dalam 18 pertandingan yang dimainkan, Cavani meyakinkan Solskjaer untuk memainkannya sebagai starting line-up saat MU menghadapi Liverpool di Piala FA. Setan Merah pun menang 3-2.

 

3 dari 4 halaman

Komentar Solskjaer

"Apa yang dia bawa adalah, Anda tahu ketika seorang striker dengan usia itu berlari hampir 12km… Dia mengejar bek tengah, setiap kali kiper mereka menguasai bola, dia menangani gelandang tengah , dia membuat kesalahan, dan kemudian kembali ke kotak 18 yard miliknya sendiri," kata Solskjaer seperti dikutip Marca.

"Reaksinya, kecepatan kerjanya, kebiasaannya, kerendahan hatinya… Pengalaman dan sikapnya telah menjadi pelajaran bagi kita semua," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola