AC Milan Dibungkam Inter, Terungkap Alasan Ibrahimovic Sebut Voodoo kepada Lukaku

Oleh Bogi Triyadi pada 27 Jan 2021, 10:00 WIB
Diperbarui 27 Jan 2021, 10:00 WIB
Ac Milan
Perbesar
Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku dari Inter Milan berdebat pada pertandingan sepak bola putaran 8 Piala Italia antara Inter Milan dan AC Milan di stadion San Siro, di Milan, Italia, Selasa, 26 Januari, 2021. (Foto AP / Antonio Calanni)

Liputan6.com, Milan - Striker Inter Milan Romelu Lukaku dan bomber AC Milan Zlatan Ibrahimovic terlibat perkelahian dalam laga perempat Coppa Italia. Laga yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (27/1/2021) dini hari WIB, itu dimenangkan Inter 2-1.

Pada laga itu, Lukaku sepertinya mengundang Ibrahimovic untuk bertemu di luar nanti. Ibrahimovic pun tertawa dan berkata: "Oke, telepon ibumu."

Perkataan tersebut membuat Lukaku marah. Ibrahimovic kemudian menjelaskan dengan: "Lakukan voodoo sialanmu"

Pernyataan Ibrahimovic telah dibaca sebagai frase rasis. Tapi, laporan Sky Sport Italia menyebutkan perwakilan dari AC Milan meyakinkan Ibrahimovic membantah melakukan pelecehan rasial. 

 

2 dari 4 halaman

Everton

FOTO: Ibrahimovic Diusir Wasit, Eriksen Bawa Inter Milan Depak AC Milan dari Coppa Italia
Perbesar
Striker Inter Milan, Romelu Lukaku, mencetak gol lewat tendangan penalti ke gawang AC Milan pada laga perempat final Coppa Italia di Giuseppe Meazza, Selasa (26/1/2021). Inter Milan menang dengan skor 2-1. (AP/Antonio Calanni)

Diyakini Ibrahimovic melontarkan kata voodoo merujuk kutipan dari pemegang saham utama Everton Farhad Moshiri. Dia mengatakan pada Januari 2018 bahwa Lukaku telah menolak kontrak baru karena 'pesan voodoo'.

"Kami menawarinya kesepakatan yang lebih baik daripada Chelsea dan agennya datang ke Finch Farm untuk menandatangani kontrak," kata Moshiri tiga tahun lalu.

"Robert (Elstone, kepala eksekutif Everton) ada di sana, semuanya sudah siap, ada beberapa reporter di luar, lalu dalam pertemuan itu Rom menelepon ibunya."

"Dia bilang sedang berziarah di Afrika atau suatu tempat dan punya voodoo serta mendapatkan pesan bahwa Lukaku harus pergi ke Chelsea," ucap Moshiri menambahkan.

3 dari 4 halaman

Lukaku Membantah

7 Top Skor Sepanjang Tahun 2020, Persaingan Cristiano Ronaldo dan Robert Lewandowski
Perbesar
6. Romelu Lukaku - (22 gol) - Penyerang asal Belgia ini tampil tajam sepanjang tahun 2020 bersama Inter Milan. Romelu Lukaku tercatat telah menyumbangkan 22 gol untuk Inter Milan di semua kompetisi pada tahun 2020. (AFP/Miguel Medina)

Lukaku membantah cerita ini. Dia akhirnya bergabung dengan Manchester United daripada Chelsea.Pemain timnas Belgia itu pun mengancam akan menuntut Moshiri atas klaim tersebut.

"Keputusan Romelu tidak ada hubungannya dengan voodoo. Dia menjauhkan diri dari keyakinan ini dan pernyataan ini dan sekarang akan melihat langkah-langkah hukum apa yang bisa diambil terkait dengan mereka," kata seorang perwakilan Lukaku kepada BBC Sport.

"Romelu sangat Katolik dan voodoo bukan bagian dari hidup atau kepercayaannya. Dia sama sekali tidak percaya pada Everton dan tidak percaya pada proyek Tuan Moshiri."

"Itu sebabnya dia tidak mau menandatangani dengan syarat apapun. Dia ingin mengambil langkah selanjutnya dalam karirnya dan ingin keamanan dapat pergi," ucap perwakilan Lukaku menambahkan.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Romelu Lukaku di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓