Sukses

Hasil Lengkap Liga Inggris : Pesta Gol Manchester City Gusur MU, Arsenal Juga Menang

Manchester City kini unggul satu angka atas MU di klasemen sementara Liga Inggris. Di laga lain Arsenal berhasil kalahkan Southampton.

Liputan6.com, Jakarta Manchester City berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara Liga Inggris setelah mengalahkan West Bromwich Albion 5-0 di The Hawthorns Stadium, Rabu dinihari WIB (27/1/2021). City menggusur tempat Manchester United atau MU dari urutan teratas.

Manchester City kini mengoleksi 41 poin, unggul satu angka atas Manchester United. Kedua tim sama-sama sudah menjalani 19 laga di Liga Inggris.

Bertandang ke markas West Brom skuat asuhan Pep Guariola langsung tampil menyerang. Tak butuh waktu lama, Ilkay Gundogan sudah membawa Manchester City unggul.

Gawang West Brom kembali kebobolan 11 menit kemudian. Tembakan Joao Cancelo mengarah ke sudut kiri gawang tuan rumah.

West Brom sempat mengimbangi permainan. Namun, justru pada menit ke-31, tim tamu kembali mencetak gol ke gawang West Brom lewat aksi Gundogan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Percaya Diri

Gol keempat Manchester City saat babak pertama akan berakhir. Riyad Mahrez menyumbangkan golnya untuk timnya.

Unggul cukup telak Manchester City bermain cukup tenang dan percaya diri. Guardiola kemudian mengganti beberapa pemain agar bisa mempertahankan kemenangann.

Situasi ini sempat dimanfaatkan pemain West Brom untuk memperkecil ketinggalan. Namun, City justru menambah satu gol lewat Raheem Sterling. Hingga akhir pertandingan kedudukan 5-0 tetap tidak berubah.

3 dari 5 halaman

Balas Dendam

Arsenal juga sukses mencuri poin saat bertandang ke markas Southampton di lanjutan Liga Inggris, dini hari tadi. The Gunners menang 3-1 atas tim yang menyingkirkannya dari Piala FA.

Southampton memimpin lebih dulu lewat gol Stuart Armstrong pada menit 7. Namun, Arsenal membalas lewat gol-gol Nicolas Pepe, Bukayo Saka, dan Alexandrea Lacazette.

Kemenangan atas Southampton memastikan Arsenal kembali ke posisi delapan klasemen sementara lewat raihan 30 poin.

4 dari 5 halaman

Laga Lain

West Ham United menembus empat besar klasemen sementara Liga Inggris setelah memecundangi Crystal Palace 3-2 dalam lawatan ke Stadion Selhurst Park, London, di laga pekan ke-20.

Hasil itu jadi kemenangan West Ham dalam empat pertandingan beruntun yang membuat tim besutan David Moyes melompat dari urutan ketujuh ke peringkat keempat dengan koleksi 35 poin.

Sementara itu, Leeds United memperburuk tren nirmenang Newcastle United ketika meraih kemenangan 2-1 dalam lawatan ke Stadion St. James' Park.

Hasil ini membuat Newcastle tak beranjak dari urutan ke-16 klasemen dengan raihan 19 poin, sedangkan Leeds (23) bertahan di peringkat ke-12.

5 dari 5 halaman

Hasil Pertandingan

Rabu 27 Januari 2021

Crystal Palace 2 - 3 West Ham United

Newcastle United 1 - 2 Leeds United

West Bromwich Albion 0 - 5 Manchester City

Southampton 1 - 3 Arsenal

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Hasil Liga Inggris

  • Berita Bola