Sukses

Rebutan Pemain Muda Derby, Liverpool Yakin Bisa Kalahkan MU dan Tottenham

Liverpool terus membangun masa depan dengan transfer terbaru mereka untuk pemain muda Derby, Kaide Gordon.

Liputan6.com, Jakarta Liverpool dikabarkan sedang dalam pembicaraan dengan Derby County mengenai gelandang berusia 16 tahun Kaide Gordon. Pemain muda ini juga kini banyak diincar klub Liga Inggris lainnya.

Gelandang serang serba guna tersebut, juga dilaporkan menarik minat dari Manchester United atau MU dan Tottenham Hotspur. Tapi, The Reds merasa mereka bisa memenangkan perlombaan untuk merekrut remaja berperingkat tinggi itu.

Namun, Gordon tidak dapat menandatangani kontrak profesional sampai akhir tahun ini. Namun, Liverpool yakin mereka dapat membawa pemain internasional muda Inggris itu ke Kirkby.

Rekor anak-anak muda untuk tim utama Jurgen Klopp baru-baru ini memang sangat bagus. Karenanya petinggi di Anfield berharap itu bisa menjadi faktor penentu di meja perundingan.

Klub juara Liga Inggris ini akan membayar sekitar 1 juta pounds jika mereka dapat meyakinkan Gordon dan keluarganya bahwa masa depannya ada di Anfield.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Termuda

Sejauh ini kesepakatan memang belum diselesaikan antara kedua pihak. Namun, Liverpool yakin mereka dapat menambahkan Gordon ke daftar calon muda berbakat di Akademi Kirkby.

Gordon melakukan debut seniornya untuk The Rams sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 4-0 melawan Birmingham pada akhir Desember. Ia menjadi pemain termuda keempat dalam sejarah Derby dalam prosesnya.

3 dari 5 halaman

Pemain Fantastis

Dia juga telah tampil sebagai bagian dari skuad di pertandingan Derby secara teratur sejak melakukan debut. Staf klub pun memiliki harapan tinggi untuk pemain berusia 16 tahun itu.

Manajer Derby Wayne Rooney mengakui bahwa klub selalu mengantisipasi minat pada Gordon dari kalangan atas piramida sepakbola. "Kaide adalah pemain yang fantastis dan dia memiliki banyak potensi," katanya.

4 dari 5 halaman

Banyak Perkembangan

"Dia datang melalui akademi. Dia berusia 16 tahun, dia memiliki banyak perkembangan yang harus dilakukan dan dia pasti berada di tempat yang tepat untuk melakukan itu," ujarnya.

“Tentu akan ada ketertarikan pada Kaide karena dia adalah pemain yang fantastis, jadi kami berharap ada ketertarikan padanya.

"Kami dapat mengontrol apa yang kami lakukan di klub sepak bola ini, tetapi kami tidak dapat mengontrol jika tim lain mengajukan tawaran untuk pemain kami."

5 dari 5 halaman

Masalah Finansial

Di sisi lain kesengsaraan finansial Derby yang sedang berlangsung bisa membuat kesepakatan apa pun bisa lebih mudah diamankan bagi The Reds yang telah menambahkan segelintir remaja ke barisan mereka selama dua tahun terakhir.

Bulan lalu, Liverpool menandatangani Calum Scanlon dari Birmingham City sebelum menambahkan Stefan Bajcetic dari Celta Vigo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris
    Derby County Football Club atau bisa juga disebut Derby County adalah sebuah klub sepak bola profesional Inggris

    Derby County

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Berita Bola