Sukses

Ferdinand Ungkap Faktor Penting yang Bikin MU Semakin Menjanjikan Bersama Solskjaer

Rio Ferdinand menemukan harapan besar di skuat Manchester United atau MU saat ini.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU mulai menemukan bentuk permainannya bersama Ole Gunnar Solskjaer. Setan Merah sudah kembali menjelma sebagai tim ditakuti di Premier League Liga Inggris 2020/21.

MU masih memimpin puncak klasemen Liga Inggris dengan koleksi 40 poin dari 19 laga. Setan Merah terpaut 2 poin dari rival sekota, Manchester City yang berada di posisi kedua dengan 38 poin. Sejauh ini, The Citizens menjadi penantang terberat MU karena masih memiliki tabungan 1 pertandingan. 

Kehebatan MU terlihat dari lima laga terakhir yang belum pernah tersentuh kekalahan. Di sela-sela padatnya jadwal Liga Inggris, Setan Merah juga masih mampu mengamankan tiket ke babak kelima Piala FA usai menundukkan musuh bebuyutan sekaligus juara bertahan Liga Inggris, Liverpool 3-2. 

Mantan bek MU, Rio Ferdinand menaruh harapan besar terhadap kekuatan Setan Merah saat ini. Pemain yang 12 tahun berseragam MU tersebut juga melihat peningkatan signifikan di era Solskjaer. 

"Itu sangat luar biasa," kata Ferdinand kepada Five seperti dilansir dari Metro.co.uk. 

"Indah. Saya duduk bersama kedua anakku menyaksikan pertandingan itu. Itu menyenangkan. Jujur, awalnya memang menyedihkan dengan gol Mohamed Salah. Napi yang sangat saya sukai dari MU saat ini terutama adalah karakter, mental mereka," beber Ferdinand usai MU mengalahkan Liverpool. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Mudah Panik

Pada pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, MU memang sempat tertinggal lewat gol Salah pada menit ke-18. Namun Mason Greenwood berhasil menyamakannya delapan menit kemudian. 

MU sempat berbalik unggul lewat sontekan Marcus Rashford pada menit ke-48 sebelum berhasil disamakan oleh Salah lewat gol keduanya pada menit ke-58. Kemenangan MU akhirnya ditentukan oleh tendangan bebas Bruno Fernandes pada menit 78 yang mengubah skor menjadi 3-2. 

"Ya, mereka tertinggal tapi tidak panik. Dan mereka tampak mudah menjalankan permainan sepak bola. Saya melihat komentar Ole (Solskjaer) setelah laga. 'Kami telah menemukan cara bermain yang enak dan kami melihat hasilnya dan menikmati keuntungannya'. Itu butuh waktu," beber Ferdinand.

"Coba kita lihat ke belakang pada situasi Frank Lampard. Ole Gunnar Solskjaer telah diberi waktu. Dia mendapatkan pemain yang masuk, dia mendapatkan pemainnya untuk momen ini," kata Ferdinand. 

 

3 dari 3 halaman

Peran Cavani

Ferdinand percaya Solskjaer sebenarnya ingin lebih aktif pada bursa transfer musim ini. Namun saat ini Solskjaer sudah menemukan pemain-pemain yang nyaman menjalankan ide permainannya. Pada kesempatan yang sama, Ferdinand juga memuji peran Edinson Cavani kepada Setan Merah. 

"Dibandingkan apapun, saya pikir peran (Edinson) Cavani tidak bisa dianggap remeh dalam menambahkan mental bertanding tim. Pria ini tahu cara memenangkan liga meski itu tidak negara ini. Tapi saya sangat sangat yakin dia tahu cara memenangkannya melihat apa yang diberikan di PSG."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Rio Ferdinand

  • Liverpool FC