Sukses

Butuh Striker Baru, Juventus Ingin Tukar Pemain dengan Klub Prancis

Pirlo sebelumnya menyatakan bahwa pasukannya tidak membutuhkan tambahan striker. Juventus ingin tukar pemain dengan Marseille.

Liputan6.com, Jakarta Juventus belum terlihat menjadi tim tersibuk di jendela bursa transfer musim dingin ini. Namun, perubahan bisa saja dilakukan klub raksasa Liga Italia beberapa hari sebelum jendela ditutup.

Sebelumnya, Bianconeri telah dikaitkan dengan kepindahan beberapa pemain top di jendela transfer ini. Striker baru dilaporkan berada di urutan teratas dalam daftar prioritas Juventus.

Meski Juventus mungkin tidak mendapatkan striker baru sebelum bulan ini berakhir, mereka pasti akan melakukan bisnis transfer dan yang pertama adalah kesepakatan pertukaran dengan Olympique Marseille.

Sky Sports Italia melaporkan bahwa skuat asuhan Andrea Pirlo ingin melakukan transfer dengan barter pemain. Juventus kabarnya akan mengirim Franco Tongya ke Prancis untuk ditukar dengan Marley Ake.

Ake telah memainkan 9 pertandingan liga dan 4 lainnya di Liga Champions untuk Marseille musim ini. Dia baru berusia 20 tahun dan bermain di sayap atau sebagai penyerang untuk tim Prancis.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Penyerang Lain

Ake tidak banyak dibicarakan di jendela transfer ini karena Juve mencari penyerang lain. Namun, dia mungkin menjadi opsi cadangan yang bagus untuk mereka.

Laporan itu juga mengatakan bahwa kepindahan itu bisa menjadi awal dari sesuatu yang baik dan mungkin membantu Juventus mendapatkan Houssem Aouar di musim panas. Itu karena kedua pemain diwakili oleh agen yang sama. .

3 dari 5 halaman

Percaya Diri

Sebelumnya, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, kembali menegaskan, pasukannya tidak membutuhkan tambahan striker pada bursa transfer ini. Pirlo percaya diri melihat performa pasukannya apalagi setelah Si Nyonya Tua berhasil memetik tiga poin dengan mengalahkan Bologna 2-0, Minggu malam lalu.

Pada pertandingan ini, Juventus belum bisa diperkuat oleh Paulo Dybala yang masih berkutat dengan cedera lutut. Dua gol kemenangan Juventus di Alianz Arena dicetak Arthur and Weston McKennie.

4 dari 5 halaman

Bukan Prioritas

"Kami tidak butuh striker baru," kata Pirlo saat jumpa pers usai laga seperti dilansir Football Italia.

"Kami memantau situasi yang ada, tapi striker baru bukanlah prioritas," beber Pirlo.

5 dari 5 halaman

Makin Berat

Sementara itu, Juventus masih terpaut 7 poin dari AC Milan dengan tabungan satu laga. Persaingan semakin berat, karena Inter Milan juga sangat berambisi merebut gelar juara Seria A musim ini.

"Kami harus fokus pada diri sendiri, jalan kami tergantung pada apa yang kami perbuat," kata Pirlo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.