Sukses

Manajer Tottenham Jose Mourinho Beri Gareth Bale Peringatan Keras, Ada Apa?

Gareth Bale berharap dengan kembali ke Tottenham bisa mengembalikan performanya. Tetapi, dia tidak mampu mengatasi masalah kebugaran.

Liputan6.com, London - Gareth Bale memutuskan kembali ke Tottenham Hotspur di awal musim 2020-21. Pemain sayap Timnas Wales itu bergabung ke klub Inggris itu dengan status pinjaman dari Real Madrid.

Dari 18 pertandingan Tottenham di Liga Inggris sejauh ini, Gareth Bale baru berpartisipasi dalam empat laga, tiga di antaranya muncul dari bangku cadangan. Secara total, dia telah bermain sebanyak 12 kali.

Masalah konsistensi dan kebugaran tetap menjadi batu sandungan bagi Bale. Karena, pemain berusia 31 tahun itu berjuang untuk memberikan pengaruh di tim, dimana dia pernah menjadi pemain bintangnya.

Bale hanya tampil sebagai cameo ketika Tottenham mengalahkan Marine 5-0 di putaran ketiga Piala FA pada 10 Januari lalu. Dia juga bisa terlibat dalam laga melawan Wycombe, Selasa (26/1/2021) dini hari WIB.

 

Saksikan Video Gareth Bale di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Peringatan Mourinho

Manajer Tottenham Jose Mourinho memberi peringatan keras kepada Bale atas situasi tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu diminta bekerja lebih keras untuk mendapatkan menit bermain.

"Saya tidak bisa memberi pemain menit, menit di lapangan bukanlah sesuatu yang dapat saya berikan, jadi saya tidak pergi ke arah ini," kata Mourinho kepada Sky Sports.

"Kita semua tahu kesulitan yang dia alami selama beberapa musim. Kita semua tahu bahwa dia datang dengan cedera. Kita semua tahu bahwa bahkan musim ini sedikit naik turun dengan hal-hal kecil."

"Yang terpenting baginya adalah konsisten, berlatih tanpa masalah dan saat seorang pemain konsisten dalam latihan, intensitas tinggi tanpa masalah apapun maka pemain tersebut siap," ucap juru taktik asal Portugal itu menambahkan.

 

3 dari 4 halaman

Kepercayaan diri

Mourinho menegaskan Bale yang harus berusaha mendapatkan kesempatan menit bermain. "Bukan untuk diberi menit, tetapi siap untuk mendapatkan menit, dan bagi saya itu adalah perbedaan," ujar mantan pelatih Real Madrid itu.

"Jika dia merasa bahwa minggu yang dia alami berdampak positif padanya dan, pada kepercayaan dirinya, dia akan bermain," pungkas Mourinho.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.