Sukses

Frank Lampard Dipecat, Ini Kata Bos Chelsea

Chelsea meresmikan pemecatan Frank Lampard sebagai manajer.

Liputan6.com, London - Chelsea meresmikan pemecatan Frank Lampard sebagai manajer, Senin (25/1/2021). Klub mengambil keputusan ini karena kinerja buruk tim. 

Meski menaklukkan Luton Town di Piala FA akhir pekan lalu, Chelsea hanya menang dua kali dari delapan laga Liga Inggris, sehingga terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara.

Mereka defisit 11 poin di belakang pimpinan klasemen Manchester United, atau lima angka dari zona Liga Champions. 

Kinerja tersebut bertolak belakang dengan aktivitas klub di bursa transfer. Chelsea mendukung Lampard dengan menjadi klub paling royal di saat nama-nama lain menghemat karena pandemi Covid-19. 

Klub London Barat itu mengeluarkan ratusan juta poundsterling untuk mendapatkan Timo Werner, Kai Havertz, Ben Chilwell, dan Eduard Mendy.

Saksikan Video Chelsea Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pernyataan Abramovich

Meski mengambil keputusan ini, bos Roman Abramovich tetap memuji Lampard. Taipan asal Rusia itu yakin status Lampard sebagai legenda klub tidak bakal rusak. 

"Ini keputusan sulit bagi klub, bukan hanya karena saya punya hubungan personal baik dengan Frank dan sangat menghormatinya. Dia pria dengan integritas tinggi serta memiliki etika kerja tinggi," kata Abramovich di situs resmi klub.

"Sayangnya, kondisi sekarang membuat kami merasa mengganti manager adalah keputusan terbaik."

"Lampard tetap jadi legenda di klub ini. Statusnya pun tidak bakal ternodai. Dia akan selalu mendapat sambutan hangat di Stamford Bridge," pungkasnya.

3 dari 4 halaman

Legenda Klub

Lampard membela Chelsea di 648 dan mencetak 211 gol, tertinggi sepanjang sejarah klub. Dia meninggalkan Stamford Bridge pada 2014 dan gantung sepatu dua tahun berselang.

Sosok berusia 42 tahun itu memulai karier sebagai manager dengan menangani Derby County pada 2018. Keberhasilan mengangkat tim dan hampir merebut tiket promosi ke kasta utama Liga Inggris lalu meyakinkan Chelssea untuk mempekerjakannya.

4 dari 4 halaman

Calon Pengganti

Chelsea dilaporkan sudah menemukan pengganti Lampard. Mereka merekrut Thomas Tuchel yang diberhentikan Paris Saint-Germain bulan lalu.

RMC Sport mengabarkan, Chelsea mengikat Tuchel dengan durasi kontrak empat setengah tahun.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.