Fakta Pertandingan, MU Sudah 10 Kali Singkirkan Liverpool di Piala FA

Oleh Defri Saefullah pada 25 Jan 2021, 16:30 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 16:30 WIB
FOTO: Manchester United Depak Liverpool dari Piala FA
Perbesar
Penyerang Manchester United, Bruno Fernandes, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Liverpool pada laga Piala FA di Stadion Old Trafford, Minggu (24/1/2021). MU menang dengan skor 3-2. (Martin Rickett/Pool via AP)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menunjukkan kedigdayaan saat menang 3-2 atas Liverpool pada babak 4 Piala FA di Old Trafford, Senin (25/1/2021). Tiga gol kemenangan MU dicetak Mason Greenwood, Marcus Rashford dan Bruno Fernandes.

Sedangkan dua gol Mohamed Salah yang sempat melambungkan Liverpool gagal menghasilkan apa-apa. Untuk kelima kali beruntun di semua kompetisi, Liverpool gagal memenangkan pertandingan.

Sedangkan Man Utd kembali menunjukkan kedigdayaan mereka melawan Liverpool. Musim ini, MU tak terkalahkan di dua laga melawan Liverpool.

Kalah dan tersingkir dari Piala FA tentu bukan target Liverpool saat datang ke Old Trafford. Klopp memastikan pasukannya ingin menang, tetapi hasil di lapangan berkata lain. Liverpool kalah dan mereka sangat kecewa.

"Itu jelas bukan hasil yang kami inginkan, jadi hasilnya membuat kami frustrasi," ucap Klopp dikutip dari BBC Sport.

"Kami tidak berada di level paling atas kami, tetapi kami telah membuat banyak langkah ke arah yang besar," ujar mantan pelatih Borussia Dortmund.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

6 Fakta Menarik

MU
Perbesar
Pemain Liverpool Thiago duel dengan Mason Greenwood dari MU pada laga putaran ke-4 Piala FA di Old Trafford di Manchester, Inggris, Minggu, 24 Januari 2021. (Martin Rickett / Pool via AP)

Berikut 6 fakta usai pertandingan Man Utd melawan Liverpool seperti dirangkum optajoe:

1. MU sudah menyingkirkan Liverpool dari Piala FA untuk ke-10 kali . Ini jumlah terbanyak yang dilakukan klub Liga Inggris, hanya kalah dari rekor Liverpool saat menyingkirkan Everton di Piala FA (12 kali).

2. Sejak debut di MU pada Februari 2020, Bruno Fernandes sudah mencetak 28 gol, paling banyak dibandingkan pemain lain di MU.

3. Mohamed Salah kini sudah mencetak 19 gol di seluruh kompetisi, terbanyak seperti Harry Kane.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Fakta Lainnya

Manchester United vs Liverpool
Perbesar
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford dan bek Liverpool, Rhys Williams melompat saat berebut bola dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Senin dinihari WIB (25/1/2021). Manchester United atau MU singkirkan Liverpool usai menang 3-2. (Phil Noble/Pool via AP)

 

4. Marcus Rashford sudah mencetak 4 gol dari 5 kali penampilan melawan Liverpool di Old Trafford. Ini jumlah gol terbanyak yang pernah dicetaknya melawan satu klub di Old Trafford.

5. Mason Greenwood menjadi pencetak gol MU paling mudah (19 tahun 115 hari) sejak era Wayne Rooney pada Januari 2005 (19 tahun 83 hari)

6. Roberto Firmino sudah memberi 17 assist untuk Mohamed Salah di semua kompetisi. Ini jumah terbanyak diantara pemain Liverpool besutan Jurgen Klopp.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Hasil Piala FA

Senin 25 Januari 2021

Chelsea 3-1 Luton Town

Fulham 0-3 Burnley

Brentford 1-3 Leicester City

Manchester United 3-2 Liverpool

Everton 3-0 Sheffield Wednesday

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video MU di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓