Sukses

3 Catatan Menarik dari Kemenangan MU atas Liverpool di Piala FA

Manchester United atau MU berhasil melaju ke babak kelima Piala FA 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU akhirnya berhasil melalui babak keempat Piala FA 2021 secara dramatis. Tendangan bebas Bruno Fernandes pun menuntaskan perlawanan sengit Liverpool FC di Old Trafford. 

Bertanding di kandang sendiri, Senin dini hari WIB, MU sebenarnya sempat tertinggal lewat gol Mohammed Salah pada menit ke-18. Beruntung Mason Greenwood membalasnya 8 menit kemudian. 

Marcus Rashford kemudian membawa MU berbalik unggul pada menit ke-48. Namun Liverpool tidak menyerah dan kembali menyamakan kedudukan lewat Mohammed Salah pada menit ke-58.

Bruno Fernandes yang masuk sebagai pemain pengganti akhirnya menuntaskan perlawan The Reds lewat gol pada menit ke-78. Melalui skema bola mati, Fernandes berhasil merobek jala Liverpool dan membawa MU kembali unggul 3-2. Skor ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Kemenangan ini sekaligus mengangtar Setan Merah ke babak kelima Piala FA. Selanjutnya, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bakal berhadapan dengan wakil Premier League lainnya, yakni West Ham. 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

8 Kemenangan Beruntun

Sederet catatan menarik terukir pada pertandingan dini hari tadi. Salah satunya terkait dengan performa Setan Merah saat tampil di kandang sendiri, Old Trafford sepanjang Piala FA berlangsung.

Hingga saat ini, MU telah menorehkan delapan kemenangan beruntun saat tampil di kandang selama Piala FA. Catatan lebih baik di ajang yang sama, hanya pernah dilalui MU pada periode 1908-1912 lalu. 

 

 

3 dari 5 halaman

Juara Bertahan Tersingkir

Sementara itu, kekalahan atas MU semakin menenggelamkan Liverpool. The Reds menjadi juara bertahan Premier League pertama yang tersingkir pada putaran keempat Piala FA setelah pengalaman pahit yang pernah dirasakan oleh Manchester City pada musim 2014-15 yang lalu. 

 

 

4 dari 5 halaman

Paceklik Kemenangan Berlanjut

Selain itu, kekalahan atas MU juga sekaligus memperpanjang derita yang dialami The Reds pada musim ini. Sejak mengukir kemenangan 7-0 atas Crystal Palace sebelum natal lalu, Liverpool baru mengumpulkan satu kemenangan dari tujuh pertandingan yang mereka lalui di semua kompetisi. 

Di pentas Liga Inggris, Liverpool kini masih berada di urutan keempat dengan 34 poin. The Reds selanjutnya akan berhadapan dengan Tottenham Hotspur, pada Jumat dini hari WIB (29/1/2021). 

 

5 dari 5 halaman

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC

  • Piala FA

Video Terkini