Sukses

McGregor Hadapi Pacquiao Usai Dikalahkan Poirier, Mayweather Jr : Siapa yang Mau Nonton?

Conor McGregor menelan kekalahan pada pertandingan UFC 257 melawan Dustin Poirier.

Liputan6.com, Jakarta Conor McGregor menelan kekalahan pada pertandingan kelas ringan UFC 257 di Abu Dhabi, Sabtu (23/1/2021). Kekalahan ini sekaligus membuat rencana pertarungan Notorious selanjutnya diragukan.

Menghadapi musuh lamanya, yakni, Dustin Poirier dari Amerika Serikat, McGregor dipaksa menyerah di ronde kedua. Pukulan overhand yang dilayangkan Poirier membuatnya terjatuh. Wasit terpaksa menghentikan pertarungan setelah melihat McGregor tidak merespons pukulan Poirier selanjutnya. 

Hasil ini tidak hanya membuat comeback McGregor ke arena UFC berantakan. Mantan petinju profesional yang pernah menjadi lawannya, Floyd Mayweather Jr menilai kekalahan atas Poirier juga ikut bakal mempengaruhi rencana pertarungan The Notorious melawan Manny 'Pacman' Pacquiao.  

"Ketahuilah, gelandangan itu tidak akan pernah berada selevel dengan saya," kata Mayweather lewat akun Instagram-nya seperti dilansir dari AS, Senin (25/1/2021). "Saya dibentuk dengan cara yang berbeda. Pikiran saya ada di planet lain, kemampuan saya tidak ada duanya, dan saya adalah pemenang yang lahir alami," tulis Mayweater Jr mengawali responsnya terhadap kekalahan McGregor. 

Mayweather Jr kemudian menyampaikan beberapa hal lain untuk menggambarkan kehebatannya. Namun pada akhirnya, dia hanya ingin mengolok-olok McGregor atas kekalahan melawan Poirier. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Mayweather Jr

"Conor (McGregor) bahkan tidak bisa memenangkan olahraganya sendiri, tapi masih bicara soal rencana pertarungannya melawan Pacquiao. Tidak ada yang mau menontonnya. Itu seperti melihat makanan sisaku memakan makanan sisaku lainnya," ujar petinju yang dijuluki The Money tersebut. 

Selain remacth melawan Poirier, McGregor memang dijadwalkan bakal menantang Pacquiao. Keduanya bertarung untuk tujuan amal demi membantu para korban pandemi COVID-19. 

Kubu Pacquiao sudah merespons wacana ini dan menyanggupinya. Rencananya, pertarungan bakal berlangsung tahun ini di lokasi yang kemungkinan besar di salah satu negara Timur Tengah. 

 

3 dari 3 halaman

Kalah TKO

Sebelumnya, McGregor sudah lebih dulu menjajal kekuatan Mayweather Jr. Keduanya bertanding pada tahun 2015 di mana McGregor hanya mampu bertahan hingga ronde ke-10 dan dinyatakan kalah TKO. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.