Elche vs Barcelona , Kehebatan Marc Andre Ter Stegen Memang Tiada Duanya

Oleh Defri Saefullah pada 25 Jan 2021, 15:00 WIB
Diperbarui 25 Jan 2021, 15:00 WIB
FOTO: Tanpa Lionel Messi, Barcelona Berjaya di Markas Elche
Perbesar
Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, menangkap bola saat melawan Elche pada laga Liga Spanyol di Stadion Manuel Martinez Valero, Minggu (24/1/2021). Barcelona menang dengan skor 2-0. (AP/Alberto Saiz)

Liputan6.com, Elche- Barcelona berhasil kalahkan Elche 2-0 pada lanjutan Liga Spanyol yang berlangsung di stadion Manuel Martinez Valero, Senin (25/1/2021). Dua gol Barca dicetak oleh Frenkie de Jong dan Riqui Puig.

Meski begitu, pelatih Barcelona, Ronald Koeman mengaku berterima kasih dengan penampilan Marc Andre Ter Stegen. Dia mengaku tanpa kehebatannya, Barcelona mungkin pulang dari kandang lawan dengan satu poin saja.

Aksi ciamik Ter Stegen misalnya bisa dilihat saat dia gagalkan peluang Emiliano Rigoni. Pemain Elche ini berhasil menerobos pertahan akibat kesalahan bek.

"Ter Stegen sangat bagus saat main satu lawan satu. Untunglah kami punya kiper yang bagus, kalau tidak lawan bisa samakan skor," ujarnya seperti dikutip Marca.

"Di luar kesalahan, secara umum pertahanan kami bagus. Hal terbaik dari hari ini yaitu penampilan kami saat menekan dan tanpa bola. Kami pantas menang," ujar pelatih Barcelona asal Belanda ini, menambahkan.

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

De Jong Maksimal

Barcelona
Perbesar
Frenkie de Jong dari Barcelona mencetak gol pembuka selama pertandingan sepak ball La Liga Spanyol antara Elche dan Barcelona di stadion Manuel Martinez Valero di Elche, Spanyol, Minggu, 24 Januari 2021. (AP Photo / Alberto Saiz)

Pemain lain yang menonjol yaitu Frenkie de Jong. Gelandang Barcelona ini mencetak satu gol dan assist.

"Tiga penyerang tidak cukup, kami butuh gelandang juga untuk menang," ujar Koeman.

"Bagus kalau kami mencetak gol dan beri assist. Dia terus membaik. Kami ingin gelandang masuk kotak penalti dan ada di sana."

 

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Puig Mengagumkan

Liga Spanyol Elche vs Barcelona
Perbesar
Bek Barcelona, Jordi Alba bersaing dengan bek Elche, Antonio Barragan pada lanjutan Liga Spanyol di Stadion Martinez Valero, Elx, Spanyol, Minggu malam WIB (24/1/2021). Barcelona menang 2-0 atas Elche lewat gol yang dicetak Frenkie de Jong dan Riqui Puig. (AP Photo/Alberto Saiz)

Penampilan Barcelona juga dikejutkan dengan aksi pemain pengganti Riqui Puig. Pemain mungil ini tak disangka mencetak gol lewat sundulan.

"Dia masuk dari bangku cadangan dan dia melompat dengan baik juga. Dia masuk kotak penalti, itu yang kami inginkan dari gelandang," ujar Koeman.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Menunggu Atletico Tersandung

 

 

Kemenangan Barcelona hanya menaikkan posisi Barcelona satu peringkat dari keempat jadi ketiga.

"Kami akan mencoba kejar gelar juara, tapi Atletico Madrid sangat kuat," katanya.

Scroll down untuk melanjutkan membaca

Klasemen Liga Spanyol

 
Scroll down untuk melanjutkan membaca

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓