Sukses

Bisikan Cavani Bantu MU Tekuk Liverpool di Piala FA

Manchester United atau MU singkirkan Liverpool dari Piala FA 2021.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United atau MU menang dramatis atas Liverpool pada babak keempat Piala FA, Minggu (24/1/2021). Meski tidak ikut mencatatkan namanya di papan skor, striker asal Uruguay, Edinson Cavani ternyata punya peran besar bagi kemenangan 3-2 yang diraih Setan Merah di Old Trafford.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Cavani dipercaya bermain sejak menit pertama saat MU bertemu Liverpool. Namun hingga peluit panjang dibunyikan, mantan pemain PSG itu gagal mencetak gol. 

Tiga gol MU pada pertandingan ini dicetak oleh Mason Greenwood (26'), Marcus Rashford (48'), dan Bruno Fernandes (78), Sementara Liverpool membalas lewat dwi gol Mohammad Salah (18' dan 58'). 

Adalah Bruno Fernandes yang mengungkap peran besar Cavani bagi kemenangan MU. Dalam wawancara usai pertandingan, pemain asal Portugal itu mengaku mendapat masukan penting dari Cavani sebelum mengeksekusi tendangan bebas yang berbuah gol kemenangan bagi Setan Merah. 

"Tentu saja, saya sangat senang bisa mencetak gol. Saya sudah banyak berusaha untuk bisa mencetak gol seperti ini, dari tendangan bebas," beber gelandang asal Portugal tersebut menambahkan. 

 

 

 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bisikan Cavani

Fernandes mendapat kesempatan mengeksekusi bola mati pada menit ke-78. Namun sebelum menendang bola, Fernandes mengaku sempat mendapat bisikan dari rekannya, Cavani. 

"Cavani berkata agar menendang dengan keras ke arah kiper, saya melakukannya dan berhasil."

 

3 dari 4 halaman

Kemenangan Lebih Berharga

Kemenangan di Old Trafford mengantar MU ke babak kelima Piala FA musim ini. "Saya sangat senang karena tidak ada yang lebih baik dari sini. Yang paling penting, kami menang dan berhasil melangkah ke babak berikutnya Piala FA, dan bagi saya tidak penting siapa yang mencetak gol," bebernya. 

Menurut Fernandes, pertandingan melawan Liverpool kali ini berbeda dari pertemuan di liga 17 Januari lalu yang berakhir imbang tanpa gol. Mereka lebih banyak menguasai bola dan melakukan tekanan.  

 

4 dari 4 halaman

Bermain Lebih Baik

"Saya pikir kami bermain sangat baik selama 90 menit, ini adalah pertandingan yang baik untuk kedua tim. Kami menciptakan banyak peluang, tekanan yang kami berikan kepada mereka juga lebih besar ketimbang pertandingan yang kami jalani di liga dan ini poin penting memenangkan laga ini."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Piala FA