Sukses

Manajer MU Ungkap Cerita di Balik Gol Spektakuler Bruno Fernandes

Bruno Fernandes memainkan peranan supersub penentu kemenangan pada laga MU lawan Liverpool di putaran keempat Piala FA.

Liputan6.com, Jakarta Gelandang Manchester United atau MU, Bruno Fernandes, tampil sebagai pahlawan saat timnya singkirkan Liverpool 3-2 dalam laga putaran keempat Piala FA di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Senin dinihari WIB (25/1/2021).

Pada laga itu, Fernandes mencetak golnya melalui eksekusi tendangan bebas yang spektakuler. Bola melaju kencang tak terjangkau kiper Liverpool Alisson Becker.

Usai pertandingan, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan rahasia kehebatan Fernandes dalam soal menendang bola. Fernandes, kata Solskjaer, menghabiskan hampir 45 menit untuk melatih eksekusi tendangan bebas dalam sesi latihan terakhir jelang laga putaran keempat Piala FA melawan Liverpool.

"Gol indah dengan tendangan bebas yang bagus," kata Solskjaer mengomentari gol Fernandes itu.

Menurut Solskjaer, anak asuhnya menghabiskan waktu cukup lama dalam sesi latihan untuk melatih tendangan bebas. Karenanya, dia cukup percaya diri akan mencetak gol dari tendangan bebas.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pemain Pengganti

Solskjaer mengaku biasanya dia tidak akan membiarkan Fernandes terlalu lama di lapangan latihan jika si pemain akan turun sejak awal laga di pertandingan berikutnya.

Fernandes sendiri tidak turun sejak awal laga saat menghadapi Liverpool. Dia baru turun pada menit ke-67 menggantikan Donny van de Beek.

3 dari 5 halaman

Selalu Mengancam

Solskjaer melanjutkan sebagai pelatih, sudah sewajarnya dirinya fokus dengan setiap detail terkecil. Dia mengaku ada banyak hal positif pada pertandingan lawan Liverpool.

"Melawan Liverpool tentu kami harus menggalang pertahanan dengan baik dan saya pikir para pemain bereaksi dengan sangat baik. Hingga menit-menit akhir Liverpool selalu mengancam, tetapi di waktu bersamaan kami meredam itu semua," ujar Solskjaer.

4 dari 5 halaman

Saling Serang

Sejak awal, laga MU kontra Liverpool berjalan menarik. Kedua tim silih berganti melakukan serangan dan menciptakan peluang berbahaya.

Mohamed Salah membawa Liverpool memimpin dengan sontekannya. Namun, keunggulan itu tak bertahan lama sebab delapan menit kemudian Mason Greenwood mencetak gol untuk menyamakan kedudukan bagi MU.

5 dari 5 halaman

Gol Indah

Gawang Liverpool kembali kebobolan saat laga di babak kedua baru memasuki tiga menit lewat gol Rashford. Namun, mereka mampu membalasnya lagi lewat Salah untuk menyamakan kedudukan 2-2.

Akhirnya, Fernandes sukses membobol gawang Liverpool lewat tendangan bebas spektakuler. Bola sepakan kerasnya meluncur di samping pagar betis The Reds dan menusuk masuk ke gawang tanpa bisa dijangkau Alisson Becker.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Piala FA

  • bruno fernandes