Juventus Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Bologna

Oleh Defri Saefullah pada 24 Jan 2021, 13:29 WIB
Diperbarui 24 Jan 2021, 13:30 WIB
6 Pemain Belanda Termahal di Bursa Transfer
Perbesar
Matthijs de Ligt pulih dari Covid-19 sehingga bisa kembali main untuk Juventus jelang melawan Bologna (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Jakarta Juventus mendapatkan kabar baik jelang menghadapi Bologna pada lanjutan Liga Italia di Juventus Stadium, Minggu (24/1/2021). Bek asal Belanda Matthijs de Ligt sudah dinyatakan pulih dari Covid-19.

Dia pun sudah disiapkan masuk dalam skuat Juventus saat menghadapi Bologna malam nanti. Matthijs de Ligt sudah absen untuk Juve sejak 8 Januari.

Dia kini sudah pulih total untuk Juventus. Dia sudah melewati tes medis yang dibutuhkan.

"Matthijs de Ligt sudah menjalani protokol dengan dua kali tes swab Covid-19 yang hasilnya negatif," bunyi pernyataan Juventus.

"Karena itu, pemain sudah pulih dan tak perlu lagi melakukan isolasi. Dia akan gabung pemain lain di J Hotel dan akan masuk daftar di pertandingan besok," lanjut pernyataan Juventus.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini:


Alex Sandro Belum

Foto Liga Italia: Dipermalukan Fiorentina, Juventus Telan Kekalahan Perdana di Serie A
Perbesar
Bek Juventus, Matthijs de Ligt, duel udara dengan pemain Fiorentina, Franck Ribery, pada laga Liga Italia di Turin, Rabu (23/12/2020). Fiorentina menang dengan skor 0-3. (Fabio Ferrari/LaPresse via AP)

Dengan kabar ini, dua pemain Juventus dengan demikian sudah pulih. Selain De Ligt, Juan Cuadrado bahkan sudah main saat lawan Napoli di Piala Super Spanyol.

Saat ini, hanya Alex Sandro yang masih harus menjalani isolasi karena Covid-19. Tentu ini membuat Andrea Pirlo senang, terlebih setelah menang lawan Napoli di Piala Super Eropa.

"Kemenangan di Napoli dan Piala Super Spanyol memberi kami senangat tinggi sehingga lupakan rasa lelah," katanya seperti dikutip Football Italia.

 


Perubahan Taktik

5 Bek Tengah Terbaik di Dunia
Perbesar
3. Matthijs de Ligt (Juventus) - Matthijs de Ligt mampu membuktikan dirinya menjadi salah satu bek tengah terbaik di dunia. Pemain berusia 21 tahun ini turut membawa Juventus meraih trofi juara Serie A musim 2019/2020. (AFP/Marco Bertorello)

 

Saat melawan Napoli, Pirlo melakukan perubahan taktik. Dia menempatkan Federico Chiesa di kiri dengan Kulusevski, sedangkan Ronaldo di tengah.

"Chiesa bisa main di kanan atau kiri. Kulusevski bisa mainkan beberapa posisi. Tapi mungkin dia lebih suka main di belakang striker," katanya.


Klasemen Liga Italia

 

Jadwal Liga Italia

Minggu, 24 Januari 2021

18:30 WIB, Juventus vs Bologna

21:00 WIB, Genoa vs Cagliari

21:00 WIB, Hellas Verona vs Napoli

Senin, 25 Januari 2021

00:00 WIB, Lazio vs Sassuolo

02:45 WIB, Parma vs Sampdoria

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya