Sukses

3 Gelandang yang Coba Direkrut Juventus Januari 2021

Pirlo dikabarkan meminta Juventus untuk merekrut gelandang baru di Januari 2021 ini.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus tampil kurang menggigit di Liga Italia Serie A 2020-2021. I Bianconeri terlempar dari empat besar dan harus puas duduk di posisi lima hingga penghujung Januari 2021.

Pasukan Andrea Pirlo baru mendapat 33 poin dan tertinggal 10 angka dari AC Milan yang memuncaki klasemen meski masih menyisakan satu laga tunda.

Tak stabilnya performa Juventus membuat Pirlo dikabarkan ingin adanya pemain baru di Januari 2021. Selain penyerang, Pirlo juga meminta Juve mendatangkan tambahan gelandang.

Juventus sebenarnya sudah punya lima gelandang. Namun jadwal yang sangat padat dan adanya ancaman Covid-19 membuat Juventus merasa perlu tambahan stok pemain tengah.

Pirlo sebenarnya menginginkan Paul Pogba dari Manchester United. Akan tetapi jelas sulit membajak Pogba di Januari 2021. Ada tiga alternatif lain yang masuk daftar buruan Juventus. Siapa saja? Simak di halaman berikutnya:

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manuel Locatelli

Locatelli menjadi buruan utama Juventus di bursa transfer Januari 2021. Pemain 23 tahun itu kebetulan tampil cemerlang sepanjang musim 2020-2021 bersama Sassuolo.

Peluang Juventus mendapatkan Locatelli sangat besar. Hubungan Juventus dengan Sassulo sangat baik dalam beberapa tahun terakhir ini.

Selain itu, Locatelli juga dikabarkan memang mengidolai Pirlo dan siap pindah ke Juventus. Locatelli ingin merasakan kesempatan ditangani oleh Pirlo langsung.

3 dari 4 halaman

Houssem Aouar

Aouar sudah sejak musim panas lalu dibidik oleh Juventus. Namun Juventus kesulitan membajaknya karena Olympique Lyon mematok harga tinggi.

Juventus akan mencoba merekrut pemain Prancis ini dengan status pinjaman terlebih dahulu sebelum dipermanenkan akhir musim nanti.

Juve punya rekam jejak yang bagus dengan gelandang Prancis. Sebelumnya mereka sukses dengan Michel Platini, Zinedine Zidane, Didier Deschamps hingga Paul Pogba.

4 dari 4 halaman

Rodrigo de Paul

Opsi ketiga untuk mengisi lini tengah JUventus adalah Rodrigo de Paul dari Udinese. Harganya tidak terlalu mahal. Juventus harus bersaing dengan Inter Milan.

Musim ini, pemain asal Argentina itu tampil 20 kali di Serie A dan Coppa Italia. Ia berhasil mencatatkan empat gol dan tiga assist.

De Paul juga dikabarkan sangat ingin segera pindah ke klub yang lebih besar dibanding Udinese.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.