Sukses

Striker MU Edinson Cavani Jelaskan Kisah di Balik Perayaan Golnya

Usai mencetak gol, striker MU Edinson Cavani kerap berlutut dan menembakkan panah dari busurnya secara imajiner ke tribun.

 

Liputan6.com, Manchester - Manchester United mendatangkan Edinson Cavani di musim panas 2020 dengan status bebas transfer. MU mengontrak striker asal Uruguay itu dengan status bebas transfer.

Sebelum berkostum MU, Edinson Cavani telah mencetak 200 gol dalam 301 penampilan bersama Paris Saint-Germain (PSG). Dia memenangkan enam trofi Ligue 1 berturut-turut selama tujuh tahun bermain untuk klub Prancis tersebut.

Meski tak seproduktif sebelumnya, pemain berusia 33 tahun itu telah menjadi bagian penting dari MU. Cavani telah mencetak lima gol dan dua assist dalam 17 pertandingan di semua kompetisi.

Teranyar, Cavani mencetak gol saat MU mengalahkan Fulham 2-1 dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (21/1/2021). Seperti biasanya, Cavani mengadopsi pose pemanah khasnya untuk merayakan golnya.

 

Saksikan Video Edinson Cavani di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penduduk asli

Usai mencetak gol, Cavani kerap berlutut dan menembakkan panah dari busurnya secara imajiner ke tribun. Kepada United Review, pemain berusia 33 tahun ini mengungkapkan kisah di balik perayaan golnya itu.

"Ceritanya sedikit panjang dan terbungkus dalam sejarah negara kami, penduduk asli, Charruas," kata Cavani.

"Ketika putri kecil saya, India, lahir, namanya hanyalah referensi kecil untuk orang Uruguay asli kami, Charruas." 

3 dari 4 halaman

Arti khusus

"Jadi panah yang saya keluarkan dan kemudian tembak, adalah perayaan gol yang merangkum semua hal ini: campuran dari nama putri saya dan masyarakat adat di negara saya," imbuh Cavani.

"Itu memiliki arti khusus, tapi seperti yang kau katakan, Eric mengingatkan saya akan hal itu, meskipun di akhir setiap perayaan, saya selalu memastikan untuk mengambil panah dan menembakkannya."

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola