Sukses

Bantu Anthony Sinisuka Ginting, Hans-Kristian Vittinghus Dijanjikan Pasokan 1 Tahun Mie Instan

Hans-Kristian Vittinghus bakal mendapat pasokan mie instan dari Indonesia setelah membantu Anthony Sinisuka Ginting lolos ke BWF World Tour Finals.

Liputan6.com, Bangkok - Tunggal putra Denmark Hans-Kristian Vittinghus bakal menerima pasokan mie instan dari Indonesia. Vittinghus mendapat hadiah usai membantu Anthony Sinisuka Ginting lolos ke BWF World Tour Finals.

Vittinghus mengalahkan Lee Cheuk Yiu (Hong Kong) 20-22, 21-12, 21-19 pada perempat final Toyota Thailand Open 2021 di Impact Arena, Jumat (22/1/2021).

Kemenangan tersebut menghentikan ambisi Lee mengejar Anthony dalam daftar peringkat untuk mengikuti turnamen besar pekan depan.

Capaian Vittinghus pun mendapat apresiasi dari masyarakat Indonesia. Ingat dengan kegemaran sang pemain mengonsumsi Indomie, pecinta bulu tangkis Tanah Air siap menyuplainya makanan itu. 

Tidak tanggung-tanggung, Direktur PT Indofood Sukses Makmur Axton Salim siap turun tangan. "Terima kasih Hans. Janji adalah janji. Saya akan mengirim pesan pribadi kepada Anda untuk mengatur pengiriman nanti," tulis Axton Salim di media sosial.

Saksikan Video Bulu Tangkis Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Anthony Juga Beri Kado

Anthony tidak mau ketinggalan mengucapkan terima kasih. Dia berjanji memberikan langsung Indomie untuk Vittinghus melalui media sosial.

Tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga siap menyumbang menanggapi niat pecinta bulu tangkis Indonesia mengirim satu kontainer Indomie bagi Vittinghus. Ada juga fans yang ingin memberikan stok Indomie satu tahun.

3 dari 5 halaman

Kado Ulang Tahun

Ada alasan mengapa Vittinghus suka dengan Indomie. Dia berkesempatan mencicipi mie instan populer itu setelah mendapat hadiah ulang tahun dari Humas PBSI Bambang Roedyanto.

Vittinghus mencicipi rasa soto spesial saat genap berusia 35 tahun pada 16 Januari lalu. Dia pun mengakui cukup menikmati makanan tersebut.

"Sulit mendeskripsikan dukungan yang saya terima. Saya cinta Indonesia! Terima kasih banyak!" tulis Vittinghus di media sosial usai pertandingan melawan Lee.

"Kepada semua yang ada di Indonesia, terima kasih atas dorongan semangatnya. Semoga Anda terus menyemangati saya di sisa turnamen."

4 dari 5 halaman

5 Wakil

Kemenangan Vittinghus atas Lee jadi salah satu syarat bagi Anthony untuk lolos BWF World Tour Finals. Anthony juga terbantu kesuksesan Andres Antonsen mengalahkan Sameer Verma.

Indonesia kini punya lima wakil di turnamen pekan depan. Andalan lainnya adalah ganda campuran Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

5 dari 5 halaman

BWF World Tour Finals

BWF World Tour Finals berlangsung pada 27-31 Januari mendatang. Turnamen ini diikuti delapan atlet atau pasangan terbaik berdasar daftar peringkat terbaru. Setiap negara maksimal bisa mengirim dua wakil.

Namun, karena situasi pandemi Covid-19, turnamen hanya boleh diikuti mereka yang mengikuti dua edisi Thailand Open.

Tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto gagal terlibat persaingan memperebutkan tiket karena selalu tersingkir cepat di dua ajang Thailand Open.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.