Sukses

Rooney Pede MU Bisa Juara Liga Inggris Musim Ini

Rooney melihat MU punya segalanya untuk menjuarai Liga Inggris musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Manajer anyar Derby County Wayne Rooney ikut angkat bicara mengenai kehebatan mantan klubnya Manchester United. Rooney cukup pede MU akan bisa juara Liga Inggris musim ini.

MU tampil menawan di Liga Inggris 2020-2021. Setan Merah kini nangkring di puncak klasemen dengan keunggulan dua poin dari peringkat dua Manchester City. MU unggul enam poin dari juara bertahan Liverpool.

Keberhasilan memuncaki klasemen Liga Inggris membuat fans MU mulai berharap bisa mengakhiri puasa gelar. MU sudah tak pernah juara Liga Inggris sejak 2013 ketika masih ditangani Sir Alex Ferguson.

Pelatih top seperti David Moyes, Louis van Gaal dan Jose Mourinho gagal membawa MU bertarung dalam perburuan gelar. Justru di tangan Ole Gunnar Solskjaer, MU kini bisa bersaing untuk merebut trofi Liga Inggris.

Melihat performa menawan MU, Rooney pun juga memiliki optimisme Marcus Rashford cs bisa mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Rooney

"Ini pertama kalinya dalam beberapa tahun di mana Anda bisa melihat Manchester United merasa mereka bisa memenangi liga ini dan saya yakin mereka bisa," ujar Rooney seperti dikutip dari Tribal Football.

Rooney sangat puas melihat permainan MU akhir-akhir ini. Pemain yang baru saja pensiun itu begitu bergairah menonton pertandingan MU.

"Enam minggu lalu saya berkata kepada para pelatih di kantor di sini bahwa saya merasa MU akan memenangkan liga - saya masih merasakannya hari ini. Ketika saya menonton mereka, mereka membuat saya bersemangat."

3 dari 3 halaman

Bruno dan Cavani

Rooney juga menilai MU memiliki segalanya untuk bisa menjadi juara Liga Inggris musim ini. Apalagi para pemainnya memiliki mental juara.

"Bruno Fernandes dan Edinson Cavani, dengan mentalitas kemenangan mereka, telah membantu secara besar-besaran, dan Paul Pogba akan memiliki peran besar untuk dimainkan. Para pemain dengan mentalitas juara akan sedikit meringankan tekanan pada Paul sehingga dia bisa menunjukkan kualitasnya di lapangan," imbuh Rooney.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepakbola