Sukses

Ducati Pastikan Bakal Terus Bersaing di MotoGP Hingga 2026

Pabrikan asal Italia Ducati Corse memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports untuk bersaing di MotoGP hingga lima tahun ke depan.

Liputan6.com, Jakarta - Pabrikan asal Italia Ducati Corse memperpanjang kontrak dengan Dorna Sports hingga lima tahun ke depan. Dengan demikian, Ducati akan tetap bersaing di MotoGP sampai musim 2026.

Pekan lalu pabrikan asal Austria KTM juga meneken perjanjian bersama Dorna dalam durasi sama.

“Dorna Sports bangga dengan kelanjutan kemitraan serta berterima kasih kepada Ducati atas loyalitasnya untuk kejuaraan ini,” ucap CEO Dorna Carmelo Ezpeleta, dikutip dari laman resmi MotoGP.

“Kami merasa terhormat dapat melihat pabrikan ikonik asal Italia ini mencapai prestasi tertinggi dan antusias menyambut episode baru dalam sejarah Ducati bersama dua pembalap muda, Jack Miller dan Pecco Bagnaia,” lanjutnya.

CEO Ducati Motor Holding Claudio Domenicali menyebut ajang balap motor adalah unsur fundamental bagi Ducati. Tidak hanya untuk mengenalkan merek ke seluruh dunia, tetapi juga untuk perkembangan teknologi.

“Balapan sudah menjadi bagian fundamental untuk Ducati dan akan terus seperti itu di masa depan. Faktanya, balapan tidak hanya menjadi bahan bakar untuk gairah tinggi penggemar kami di seluruh dunia, tetapi juga penggerak penelitian lebih lanjut di laboratorium kami,” kata Claudio Domenicali.

Saksikan Video MotoGP Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nama Besar

Ducati bergabung dengan MotoGP pada tahun 2003. Mereka berhasil naik podium pada musim perdananya dan merebut gelar juara dunia pada 2007 bersama Casey Stoner.

Total Ducati telah meraih 160 podium, termasuk 51 kemenangan, selama 18 musim berkiprah di kelas utama MotoGP.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Kampus: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.