Sukses

MU Tekuk Fulham, Solskjaer Terpukau Gol Spektakuler Paul Pogba

Paul Pogba menjadi penentu kemenangan Manchester United atau MU atas Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2021.

Liputan6.com, London - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memuji Paul Pogba usai mencetak gol menawan ke gawang Fulham, Kamis dini hari WIB (21/1/2021). Dalam duel ini, MU menang dengan skor 2-1.

Bertanding di Craven Cottage, Pogba berubah dari masalah jadi solusi. Gelandang timnas Prancis itu mencetak gol penentu kemenangan MU melalui tendangan jarak jauh kaki kiri yang luar biasa.

Gol ini mengubah kedudukan menjadi 2-1 setelah sebelumnya, Edinson Cavani (21') mampu membalas gol Fulham yang dicetak oleh Ademola Lookman pada menit ke-5.

"Paul menikmati sepak bola, dia secara mental sangat bahagia, dia secara fisik dalam kondisi yang sangat baik dan kami tahu semua tentang bakatnya,” kata Solskjaer seperti dilansir dari Guardian.

"Saya mencetak beberapa gol kaki kiri tapi tidak ada satupun dari jarak 25 yard ke pojok atas. Itu gol yang bagus," kata Solskjaer.

“Kami selalu tahu Paul Pogba bisa melakukan segalanya, dia bisa bermain melebar, di lini tengah, menciptakan peluang dan mencetak gol. Dia benar-benar datang. Kuncinya adalah membuatnya cocok. Hari ini dia berada di lini tengah dan dia sangat berkomitmen dan melakukan tekel serta golnya.”

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bukan Laga Mudah

Kemenangan atas Fulham membuat posisi MU semakin kokoh di puncak klasemen. Setan Merah kini mengemas 40 poin dari 17 laga atau terpaut dua poin dari Manchester City dan Leicester City yang menguntit di urutan kedua dan ketiga. MU juga menjauh enam poin dari Liverpool di urutan keempat.

Jalannya PertandinganTidak mudah bagi MU memetik tiga poin dari pasukan Scott Parker. Setan Merah bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol cepat Ademola Lookman pada menit kelima.

Edinson Cavani memang segera membalas gol ini pada menit ke-21, tapi Fulham tetap saja menebar ancaman bagi MU. Bahkan setelah Pogba membalikkan keadaan menjadi 2-1, Aleksandar Mitrovic hampir saja menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan.

"Perjalanan ke sini tidak pernah mudah,” kata Solskjaer. "Kami telah menunjukkan peningkatan besar dalam mentalitas dan kekuatan fisik ketimbang musim lalu.

 

3 dari 4 halaman

Optimis Bangkit

Fulham saat ini masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara Liga Inggris 2021. Namun sang pelatih, Parker masih optimistis pasukannya bisa terhindar dari degradasi. "Saya kecewa tetapi saya juga sangat, sangat bangga dengan para pemain saya,” katanya.

"Kami harus lebih baik dan belajar mengambil peluang di momen besar saat pertandingan. Tetapi kami menghadapi tim yang akan berjuang untuk gelar musim ini dan kami berhadapan langsung dengan mereka."

Nama: Akbar Bintang Fahrizal

Kampus: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Fulham