Sukses

Hasil Piala Super Italia : Gol Bersejarah Ronaldo Antar Juventus Jadi Juara

Juventus kembali menjadi juara Piala Super Italia setelah kalahkan Napoli. Ronaldo mencetak gol ke-760 untuk klub dan timnas.

Liputan6.com, Jakarta Juventus sukses merengkuh Piala Super Italia setelah mengalahkan Napoli 2-0, pada pertandingan di Stadion Mapei, Sassuolo, Kamis dinihari WIB (21/1/2021). Dua gol kemenangan klub raksasa Liga Italia itu, dilesakkan Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata.

Juventus kini tercatat sebagai tim yang paling sering menjuarai Piala Super Italia. Klub berjuluk Si Nyonya Tua ini sudah 9 kali memenanganinya.

Pertandingan ini juga memberi catatan istimewa untuk Ronaldo. Pemain asal Portugal ini menorehkan sejarah. Football Italia menyebut, gol itu adalah yang ke-760 dalam karier seniornya di klub dan timnas. Ia melewati torahan rekor legenda Republk Cek, Josef Bican, yakni 759 gol.

Juventus sudah mencuri peluang lebih awal melalui tembakan Ronaldo. Napoli juga punya peluang bagus pertama saat umpan silang Diego Demme disambut tandukan Hirving Lozano, namun masih dapat ditahan kiper Szczesny.

Juventus yang tampil agresif akhirnya mampu memecah kebuntuan. Umpan matang rekannya berhasil dikonversi Ronaldo menjadi gol.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Buang Peluang

Di babak kedua, Napoli banyak melakukan pergantian pemain. Hasilnya, skuat Gennaro Gattuso mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan.

Wasit menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti. Sayang, eksekusi yang diambil Insigne gagal menjadi gol.

Juve kemudian memastikan kemenangannya atas Partenopei melalui Morata. Berawal dari serangan balik, mantan pemain Real Madrid itu dengan leluasa melesakkan bola ke gawang yang kosong.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Danilo, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur (Adrien Rabiot 83'), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 46'), Arthur, Cristiano Ronaldo, Dejan Kulusevski (Alvaro Morata 83')

Pelatih: Andrea Pirlo

Napoli (4-2-3-1): David Ospina, Giovanni Di Lorenzo, Konstantinos Manolas, Kalidou Koulibaly, Mario Rui (Matteo Politano 84'), Diego Demme (Fernando Llorente 84'), Tiemoue Bakayoko (Eljif Elmas 67'), Hirving Lozano, Piotr Zielinski, Lorenzo Insigne, Andrea Petagna (Dries Mertens 72')

Pelatih: Gennaro Gattuso

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.