Sukses

Marko Simic Mengaku Lebih Tajam Dibanding Haaland dan Lewandowski

Simic mengklaim dirinya memiliki rekor mencetak gol lebih baik daripada dua striker top dunia.

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic membuat pernyataan menghebohkan saat diwawancarai media negaranya Kroasia, Novilist. Simic mengaku dirinya lebih tajam dari dua striker top dunia, Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Simic mengklaim dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia selama enam bulan pada tahun 2019 lalu. Simic mengacu pada data situs penyedia statistik asal Jerman, Transfermarkt. Tapi Simic tak menjelaskan secara detail periode enam bulan tersebut.

"Menurut Transfermarkt saja, pada 2019, saya adalah pencetak gol terbanyak di dunia selama enam bulan di 2019," kata Marko Simic kepada Novilist.

Simic mengaku jumlah golnya dalam kurun enam bulan di 2019 itu jauh lebih banyak dibandingkan Haaland dan Lewandowski.

"Saya ada di depan Haaland dan Lewandowski. Ketika saya datang, saya membantu Persija memenangkan tiga trofi pada 2018, termasuk satu gelar Liga 1 setelah menunggu selama 17 tahun," imbuhnya.

 

 

Saksikan Video Menarik Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

27 Gol

Benarkah Simic memang lebih tokcer dalam urusan membuat gol dibanding Haaland dan Lewandowski selama enam bulan di tahun 2019?

Menurut data Transfermarkt, Marko Simic memang merupakan pemain tersubur di dunia pada rentang Juli-Desember 2019. Bomber yang sempat main di Vietnam dan Malaysia itu mengemas 27 gol dari 28 penampilan.

3 dari 3 halaman

Haaland dan Lewandowski

Di periode yang sama, Haaland mencetak 16 gol dari 14 laga dan Lewandowski mengukir 19 gol dari 17 pertandingan.

Tapi dari data tersebut, Simic bisa mengungguli Haaland dan Lewandowski karena jumlah pertandingan yang dimainkan memang lebih banyak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.