Marko Simic Mengaku Lebih Tajam Dibanding Haaland dan Lewandowski

Oleh Thomas pada 20 Jan 2021, 21:00 WIB
Diperbarui 20 Jan 2021, 21:00 WIB
Persija Jakarta Vs Mitra Kukar
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, bersiap mengambil tendangan penalti saat melawan Mitra Kukar pada laga Liga 1 di SUGBK, Jakarta, Minggu (9/12). Persija menang 2-1 atas Mitra. (Bola.com/Yoppy Renato)

Liputan6.com, Jakarta- Penyerang Persija Jakarta Marko Simic membuat pernyataan menghebohkan saat diwawancarai media negaranya Kroasia, Novilist. Simic mengaku dirinya lebih tajam dari dua striker top dunia, Erling Haaland (Borussia Dortmund) dan Robert Lewandowski (Bayern Munchen).

Simic mengklaim dirinya sebagai pencetak gol terbanyak di dunia selama enam bulan pada tahun 2019 lalu. Simic mengacu pada data situs penyedia statistik asal Jerman, Transfermarkt. Tapi Simic tak menjelaskan secara detail periode enam bulan tersebut.

"Menurut Transfermarkt saja, pada 2019, saya adalah pencetak gol terbanyak di dunia selama enam bulan di 2019," kata Marko Simic kepada Novilist.

Simic mengaku jumlah golnya dalam kurun enam bulan di 2019 itu jauh lebih banyak dibandingkan Haaland dan Lewandowski.

"Saya ada di depan Haaland dan Lewandowski. Ketika saya datang, saya membantu Persija memenangkan tiga trofi pada 2018, termasuk satu gelar Liga 1 setelah menunggu selama 17 tahun," imbuhnya.

 

 

2 dari 4 halaman

27 Gol

Liga 1 2019: Persija Jakarta Vs PSS Sleman
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSS Sleman pada laga Liga 1 2019 di Stadion Patrioti, Rabu (3/7). (Bola.com/Yoppy Renato)

Benarkah Simic memang lebih tokcer dalam urusan membuat gol dibanding Haaland dan Lewandowski selama enam bulan di tahun 2019?

Menurut data Transfermarkt, Marko Simic memang merupakan pemain tersubur di dunia pada rentang Juli-Desember 2019. Bomber yang sempat main di Vietnam dan Malaysia itu mengemas 27 gol dari 28 penampilan.

3 dari 4 halaman

Haaland dan Lewandowski

Di periode yang sama, Haaland mencetak 16 gol dari 14 laga dan Lewandowski mengukir 19 gol dari 17 pertandingan.

Tapi dari data tersebut, Simic bisa mengungguli Haaland dan Lewandowski karena jumlah pertandingan yang dimainkan memang lebih banyak.

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Menarik Ini

Lanjutkan Membaca ↓