Sukses

Edinson Cavani Minta MU Jaga 2 Hal Ini Melawan Fulham

Striker MU Edinson Cavani meminta timnya untuk tetap fokus dan berkonsentrasi saat menghadapi Fulham dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU mencoba mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Inggris saat menghadapi Fulham. Laga ini akan dimainkan di Craven Cottage, London, Kamis (21/1/2021) dini hari WIB.

MU di puncak klasemen Liga Inggris untuk pertama kalinya sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer MU pada 2013. Setan Merah memiliki 39 poin dari 19 laga, unggul dua poin atas Manchester City yang ada di posisi kedua.

Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer bangkit dari awal yang lambat hingga musim ini muncul sebagai penantang gelar juara. MU belum pernah kalah dalam laga tandang dan difavoritkan menang atas Fulham.

Terlepas dari itu, striker MU Edinson Cavani mengatakan rekan setimnya tidak bisa berpuas diri atas hasil sejauh ini. Kemenangan tetap menjadi tujuan agar mereka tetap berada di puncak klasemen. 

 

 

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tetap fokus

"Saya percaya bahwa salah satu hal terpenting yang perlu kami waspadai, kapan pun kami pergi ke pertandingan apa pun, adalah bahwa kami adalah Manchester United," katanya di situs resmi MU.

"Terlepas dari apakah kami berada di puncak atau di posisi lain, setiap tim lain yang bermain melawan Manchester United mencoba melakukan yang terbaik untuk mencoba dan mengalahkan mereka."

"Itu juga situasi yang sama bagi saya ketika saya di PSG. Tim mencoba melakukan hal yang mustahil untuk meraih kemenangan melawan salah satu tim paling legendaris dan terbaik di dunia," ucap Cavani menambahkan.

"Jadi, memastikan kami fokus dan berkonsentrasi pada ini, harus memberi kami energi untuk ingin memperjuangkan lencana ini."

3 dari 4 halaman

Siap bersaing

Cavani menegaskan MU akan mencoba mempertahankan posisinya di puncak klasemen. "Saat ini, kami berada di puncak klasemen, juga ingin berjuang untuk tetap berada di posisi kami sekarang. Untuk semua itu, kami harus siap dan siap mental untuk bersaing," ujarnya.

"Seperti yang selalu saya katakan, yang penting bukan hanya memenangkan beberapa pertandingan, tetapi juga memiliki konsistensi untuk selalu bersaing; berkompetisi di setiap pertandingan dan setiap bola. Berkonsentrasi semaksimal mungkin untuk setiap situasi yang muncul dalam permainan."

"Dan itulah yang, pada akhirnya, memungkinkan Anda mencapai tujuan akhir Anda."

 

4 dari 4 halaman

Waspada

Meski Fulham berada di posisi 18, Cavani tidak mau menganggap remeh. "Fulham akan tahu betul bahwa mereka menghadapi Manchester United berikutnya. Dan mereka akan berusaha keras untuk mencoba dan mengalahkan kami, seperti yang telah mereka lakukan di masa lalu," kata striker asal Uruguay.

"Telah terlihat bersama tim lain seperti Burnley, yang selalu memberikan yang terbaik."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Fulham

  • Berita Bola

  • Sepak Bola