Sukses

MU Datangkan Bek Argentina ?

MU berencana merekrut bek muda Argentina yang saat ini merumput di Liga Prancis.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United (MU) terus dikaitkan dengan bek-bek anyar. Yang terbaru MU dilaporkan sedang mempertimbangkan membeli bek asal Argentina Facundo Medina.

Medina saat ini bermain untuk klub Prancis, Lens. Pemuda 21 tahun itu posisi aslinya adalah bek kiri. Namun Medina juga fasih bila dimainkan sebagai bek tengah.

Di musim 2020-2021, Medina tampil menjanjikan dan merupakan salah satu bek terbaik di Liga Prancis. La Voix du Nord mengklaim MU tertarik merekrutnya di Januari 2021 ini.

Jika jadi dibeli MU, Medina kemungkinan tidak akan langsung bergabung ke Old Trafford. Medina akan tetap di Lens hingga akhir musim dengan status pemain pinjaman.

Format ini seperti yang dilakukan Nice dengan Arsenal untuk bek berbakat William Saliba. Arsenal mendapatkan Saliba Januari 2020, tapi baru bergabung musim panas lalu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Main di Tengah

Andai bergabung dengan MU, Medina nampaknya akan dimainkan sebagai bek tengah. MU sangat butuh bek tengah untuk mendampingi kapten Harry Maguire.

Sedangkan untuk posisi bek kiri, MU sudah memiliki stok berlimpah. Ada Luke Shaw, pemain baru Alex Telles dan wonderkid Brandon Williams.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.