Sukses

Kejutan, Juventus Rela Tukar Wingernya dengan Mantan Striker AC Milan

Juventus masukkan nama mantan striker AC Milan dan Genoa dalam daftar. Klub Liga Italia ini juga mengincar Angel Di Maria

Liputan6.com, Jakarta Juventus masih berupaya mendapatkan striker baru selama bursa transfer Januari. Rencana klub Liga Italia ini telah membuat klub dikaitkan dengan hampir setiap penyerang yang gelisah di kancah Eropa. Dari para veteran yang berada di kaki terakhir mereka, hingga nama-nama muda dan belum mapan.

Namun, perburuan Juventus justru berlangsung secara tak terduga. Nama mantan striker AC Milan dan Genoa, Krzysztof Piatek, menjadi striker terbaru yang namanya dikaitkan dengan kepindahan ke Nyonya Tua.

Menurut Corriere di Torino, Bianconeri bersedia menukar pemain sayap mereka Federico Bernardeschi dengan penyerang yang saat ini bermain di Hertha Berlin.

Mantan bintang Fiorentina ini telah berulang kali dikaitkan dengan kesepakatan pertukaran. Pasalnya, hierarki Juventus tampaknya sangat ingin menggunakan namanya di setiap kemungkinan pertukaran pemain.

Namun, semua itu akan tergantung pada persetujuan Bernardeschi, karena pemain internasional Italia itu mungkin tidak terlalu tertarik untuk meninggalkan negara asalnya untuk bermain di Bundesliga.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sudah Akrab

Sementara itu, Piatek adalah nama yang sangat akrab bagi para penggemar Calcio. Dia pernah menikmati musim 2018-2019 yang brilian, mencetak 22 gol dalam 37 penampilan Serie A untuk Genoa dan Milan.

Sayangnya, sejak saat itu bomber Polandia, ia belum menemukan bentuk terbaiknya. Dia hanya mencetak empat gol dalam 16 penampilan Bundesliga musim ini.

3 dari 5 halaman

Menurun

Di sisi lain, peran Bernardeschi di Turin telah menurun setiap musim. Dengan kedatangan Federico Chiesa dan Dejan Kulusevski yang lebih muda, pemain Italia itu semakin jatuh dalam urutan kekuasaan Andrea Pirlo.

Meskipun transfer ini mungkin tidak akan terjadi saat ini, tetapi dengan pasar Transfer musim dingin yang mendekati tenggat waktu, hal-hal aneh dapat terjadi.

4 dari 5 halaman

Angel Di Maria

Sebelumnya, Juventus dikabarkan ingin mendatangkan winger raksasa asal Prancis, PSG , Angel Di Maria. Pelatih Juventus Andrea Pirlo sedang mencari pemain sayap dengan daya dobrak yang tinggi. Menurut Pirlo, kriteria tersebut sangat melekat pada Di Maria.

Sejak kedatangan Mauricio Pochettino, Di Maria belum mendapatkan jaminan tempat di tim utama PSG. Apalagi eks pelatih Tottenham Hotspur itu membuka lebih banyak ruang bagi pemain muda.

5 dari 5 halaman

Pilihan Utama

Situasi ini berbeda saat PSG masih ditangani Thomas Tuchel. Saat itu, Di Maria menjadi pilihan utama tim dengan sumbangan gol dan assist yang membuahkan banyak gelar bagi Les Parisien.

Kontrak Angel Di Maria sejatinya akan berakhir pada musim panas mendatang. Namun, hingga saat ini belum ada pembahasan terkait negosiasi perpanjangan kontrak dengan tim Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.