Sukses

Guardiola Mulai Terbiasa Kendalikan Manchester City Tanpa Sergio Aguero

Sergio Aguero sempat menjadi mesin gol bagi tim Liga Inggris, Manchester City.

Liputan6.com, Jakarta Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mulai angkat tangan melihat kondisi Sergio Aguero. Mantan pelatih Barcelona itu bahkan sudah memberi sinyal ingin melepas Aguero pada musim berikutnya. 

Aguero telah memperkuat Manchester City selama lebih dari sembilan musim. Sejak diboyong dari Atletico Madrid 2006 lalu, Kun Aguero sempat menjadi mesin gol The Citizens dengan torehan 256 gol dari 379 laga. Aguero juga telah meraskan banyak gelar, termasuk 4 trofi Liga Inggris Premier League.

Namun dalam setahun terakhir, Aguero lebih banyak berkutat dengan cedera berkepanjangan. Pada musim ini, pemain berusia 32 tahun tersebut bahkan baru tampil lima kali di ajang Premier League. 

Kontrak Aguero juga akan berakhir pada bulan Juni 2021. Dan sejauh ini, belum ada upaya negosiasi yang dilakukan. Jadi bukan tidak mungkin, musim ini jadi momen terakhir Aguero bersama City. 

"Kami membutuhkan dia dan kami merindukannya karena dia angka telah menunjukkan siapa dia. Dia merupakan striker terbaik dalam sejarah kami," kata Guardiola kepada Mirror, Rabu (20/1/2021).

"Dia dapat menciptakan dan memenangkan pertandingan seorang diri. Kami seharusnya bisa mengeluh (bermain tanpa dia), tapi kami bisa melakukan sebaliknya," beber Guardiola. "Kami menginginkannya kembali, tapi kami harus bisa bergerak maju mencari alternatif," sambung Guardiola menambahkan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasib Laporte

Selain Aguero, bek tengah Aymeric Laporte, juga bernasib sama dengan Aguero. Dia juga harus berjuang untuk kembali ke tim utama setelah sebelumnya mengalami cedera berkepanjangan. Posisinya kini terancam karena dua pemain bertahan, Ruben Dias dan John Stones tampil memukau. 

"Semua itu tergantung pada Laporte," kata Guardiola. "Dua punya spesialisasi dengan bola. Dia harus fokus untuk bisa kembali ke kondisi terbaik dan selanjutnya, tergantung permainannya," bebernya. 

 

3 dari 3 halaman

Posisi Manchester City

Manchester City saat ini telah kembali ke jalur yang tepat dalam persaingan trofi Liga Inggris 2021. The Citizens kini berada di urutan ke-3  dengan koleksi 35 poin dari 17 laga. City hanya terpaut 2 poin dari rival sekota MU yang berada di urutan kedua dan 3 poin dari pemuncak klasemen Leicester. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.