Sukses

Masih Takut, Solskjaer Harus Lakukan Perubahan agar MU Lebih Hebat

Manajer MU Solskjaer tampaknya masih takut untuk mengistirahatkan pemain tertentu. Mereka sudah mulai terlihat letih.

Liputan6.com, Jakarta Ole Gunnar Solskjaer, beberapa pekan lalu, mungkin tidak terpikirkan bisa mempertahankan pekerjaannya sebagai manajer Manchester United atau MU.

Namun, fakta untuk penggemar MU, jurnalis, dan pakar bahwa Setan Merah seharusnya bisa memenangkan pertandingan melawan Liverpool untuk mengirim mereka keunggulan enam poin, adalah bukti seberapa banyak kemajuan yang telah dibuat dalam waktu singkat.

Melihat bangku cadangan United saat itu, menunjukkan seberapa baik pelatih asal Norwegia itu membangun skuat yang kuat dengan perlindungan di semua posisi.

Solskjaer bahkan sepertinya telah mengubah pertahanan yang amburadul yang dipenuhi dengan kesalahan individu kiper dan bek tengah menjadi unit percaya diri yang menahan salah satu serangan paling kuat di dunia saat ini.

Namun, ada perasaan di akhir permainan bahwa manajer MU mungkin masih kurang melakukan satu hal yang benar, yaitu rotasi dan pergantian pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Masih Takut

Dua pergantian pemain yang dia lakukan - Edinson Cavani dan Mason Greenwood - bisa saja mengubah permainan, tetapi Cavani seharusnya yang memulai permainan dan Greenwood seharusnya diberikan lebih dari satu menit yang diberikan kepadanya.

Solskjaer tampaknya masih takut untuk mengistirahatkan pemain tertentu. Dan para pemain tersebut sudah mulai terlihat letih dengan kurang dari setengah musim selesai.

3 dari 5 halaman

Serangan Balik

Marcus Rashford, Anthony Martial dan Bruno Fernandes semuanya sangat kekurangan performa terbaik mereka. Namun tiga pengganti alami mereka - Edinson Cavani, Mason Greenwood dan Donny van de Beek, jarang mendapatkan menit bermain - terutama dua yang terakhir.

Dapat dimengerti bahwa Solskjaer memilih Rashford dan Martial di depan Cavani hari ini, percaya bahwa kecepatan serangan balik bisa menjadi kunci untuk mencubit tiga poin melawan Liverpool.

4 dari 5 halaman

Lelah

Memang kenyataannya, Martial bisa dibilang tidak 100 persen fit setelah mengalami cedera pangkal paha melawan Burnley ditambah dengan performa buruknya baru-baru ini. Hal tersebut seharusnya sudah cukup bagi manajer untuk mempercayai Cavani atau, setidaknya memberi Greenwood kesempatan.

Rashford telah memulai setiap pertandingan Liga Inggris musim ini - di mana dia masuk di babak pertama - dan telah bermain beberapa menit di setiap pertandingan United di pertandingan piala Eropa dan domestik. Dia jelas lelah.

5 dari 5 halaman

Tanpa Henti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Solskjaer

  • Berita Bola