Rindu Sepak Bola, Marko Simic Minta Dipinjamkan Persija

Oleh Defri Saefullah pada 19 Jan 2021, 20:08 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 22:29 WIB
Persija Resmi Kenalkan Kaus Tim Untuk Musim 2018
Perbesar
Pemain Persija asal Kroasia, Marko Simic (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta Marko Simic sudah merindukan sepak bola yang saat ini tak bisa didapatkannya dengan Persija Jakarta. Sepak bola di Indonesia belum bisa digelar kerena Polri belum keluarkan izin.

Awalnya, Liga 1 diproyeksi bisa dimulai pada Oktober 2020. Namun Polri belum mau memberikan izin untuk menggelar pertandingan meskipun tanpa penonton.

"Rindu sepak bola," tulis Marko Simic di akun media sosialnya.

"Saya berdoa semoga semuanya baik-baik saja," striker asal Kroasia ini menulis di akun media sosialnya sembari mendambahkan tagar #march #liga2021

Faktanya hingga kini PT Liga Indonesia Baru (LIB) belum memberi kejelasan kapan Liga 1 bergulir. Ini tentu membuat Marko Simic kehilangan harapan.

 

2 dari 4 halaman

Minta Dipinjamkan

Liga 1 2019: Persija Jakarta Vs PSS Sleman
Perbesar
Striker Persija Jakarta, Marko Simic sudah bosan tak bisa bermain sepak bola(Bola.com/Yoppy Renato)

Dalam wawancara dengan media Kroasia, Novi Listi, Marko Simic pun mengungkapkan kegundahannya. Dia ingin Persija meminjamkannya saja daripada tidak main-main.

"Indonesia adalah salah satu dari sedikit negara yang sepakbolanya tidak digelar. Saya punya kontrak jangka panjang dan jika hal itu berlanjut, tentu beberapa solusi harus dicari bersama klub, termasuk dalam bentuk pinjaman," kata Simic.

"Klub lain tahu tentang kontrak itu, mereka mungkin berpikir itu bukan pilihan. Karena itu, tidak ada yang tertarik pada saya," ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Bugar

Marko Simic
Perbesar
Pemain depan Persija, Marko Simic (kiri) saat digantikan Bambang Pamungkas pada laga pertama semifinal Piala Presiden 2018 melawan PSMS di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (10/2). Simic mencetak tiga gol. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

 

Genap satu tahun tidak bermain sepak bola, tapi Simic memastikan fisiknya terjaga dengan baik.

"Persija sempat uji coba September lalu. Saya bugar secara fisik, saya telah menangani semua masalah kecil, saya telah membuat tubuh saya seimbang dan saya merasa siap untuk hal-hal yang jauh lebih besar," ujarnya.

"Saya berencana untuk meminta dipinjamkan, karena diprediksi kami tidak akan bermain sampai Juni [2021]. Saya pikir mereka [klub] membutuhkan yang terbaik. Untuk menjadi yang terbaik, saya harus bermain. Tahun ini, tujuan kami adalah menjadi juara lagi."

4 dari 4 halaman

Saksikan Video Persija di Bawah Ini:

Lanjutkan Membaca ↓