Sukses

Bek Incaran Barcelona dan MU Sepakat Gabung Real Madrid

Bek incaran Barcelona, David Alaba dikabarkan sudah sepakat untuk gabung dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid- Bek incaran Barcelona dan Manchester United (MU), David Alaba dikabarkan sudah sepakat untuk gabung dengan Real Madrid. Bek Bayern Munchen bakal jadi transfer pertama Madrid musim depan.

David Alaba berstatus free agent di akhir musim nanti. Maka itu, dia jadi rebutan klub-klub besar seperti Barcelona, MU dan Chelsea.

Namun Alaba, seperti diberitakan Marca, memilih untuk gabung Madrid. Bek asal Austria itu akan gabung pada 30 Juni nanti.

Alaba, bek yang bisa main di tengah dan full back kanan, ini akan meneken kontrak selama empat musim. Dia akan digaji 11 juta euro per tahun di Real Madrid.

Madrid bergerak cepat untuk memastikan kontrak bek asal Austria ini. Kabarnya, Alaba sudah lakukan tes medis untuk Madrid.

 

 

Saksikan Video Menarik di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gagal Perpanjang Kontrak

 

Alaba sebenarnya masih dibutuhkan Bayern Munchen. Klub asal Bavaria itu masih butuh tenaga bek 28 tahun itu, tapi tawaran selalu ditolak.

Munchen sudah tiga kali mencoba bujuk Alba bertahan. Namun Bos Munchen, Karl-Heinz Rummenige akhirnya menyerah.

"Kami sudah bicara dengan agennya, ada pertemuan terakhir dan proposal pada Oktober. Tawaran kami tidak diterima dan presiden kami menarik kembali," ujar Rummenige.

3 dari 4 halaman

Gaji Kecil?

Konon penyebab hengkangnya David Alaba disebabkan terlalu rendahnya gaji yang diterima. Ini juga terjadi pada pemain-pemain yang besar lewat akademi Munchen.

Alaba bakal gabung Real Madrid dengan gratis. Ini pula yang membuat Madrid mampu menjanjikan gaji besar untuknya.

 

4 dari 4 halaman

Kenyang Gelar

 

10 musim di Munchen, Alaba sudah kenyang dengan banyak gelar. Tampil 408 kali, dia sudah mencetak 32 gol dan 49 assist.

Dia juga sudah meraih 25 gelar bersama Munchen. Dia tipikal bek kuat yang memiliki teknik olah bola yang tinggi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.