Sukses

Pemain Naturalisasi Persib Minta PSSI Segera Tentukan Nasib Kompetisi

Kompetisi sepak bola Indonesia sudah terhenti lama akibat pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Bandung - Bek naturalisasi Timnas Indonesia dan Persib Bandung Victor Igbonefo meminta PSSI menentukan nasib kompetisi yang sudah terhenti lama akibat pandemi Covid-19.

Rapat antara PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan pihak klub baru-baru ini menghasilkan banyak suara megenai keberlanjutannya kompetisi. Muncul wacana kompetisi bakal digulir bulan Maret atau Agustus 2021.

Namun, keputusan akhir baru diambil saat anggota Komite Eksekutif PSSI menggelar rapat dalam waktu dekat ini. Mereka akan mempertimbangkan usulan-usulan dari hasil rapat PT LIB dan pihak klub.

"Kalau aku yang mana saja (Maret atau Agustus) mungkin tidak masalah", ujar Victor dikutip situs resmi klub.

Menurutnya, kompetisi bulan Agustus maka akan memberi banyak keuntungan bagi sepak bola Indonesia. Jadwal akan sama dengan kompetisi Eropa sehingga bursa transfer pemain lebih terbuka.

Selain itu, klub juga lebih mudah dalam pendaftaran berlaga di kompetisi Asia (AFC). "Jadi terpenting bagi aku segera ada kabar baik," pungkasnya.

 

Penulis: Akbar Bintang Fahrizal

Kampus: Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

Saksikan Video Persib Berikut Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.