Bek Buangan Manchester United Masuk Bidikan Barcelona

Oleh Liputan6.com pada 19 Jan 2021, 15:30 WIB
Diperbarui 19 Jan 2021, 15:30 WIB
AC Milan Pesta Gol ke Gawang Sparta Praha di San Siro
Perbesar
Pemain AC Milan merayakan gol yang dicetak Diogo Dalot ke gawang Sparta Praha pada laga lanjutan Liga Europa 2020/2021 di Stadion San Siro, Jumat (30/10/2020) dini hari WIB. AC Milan menang 3-0 atas Sparta Praha. (AFP/Marco Bertorello)

Liputan6.com, Milan - Barcelona memasukkan Diogo Dalot sebagai bidikan baru. Raksasa Catalan itu siap menegosiasikan transfer pemain berusia 21 tahun itu dengan klub pemiliknya, yaitu Manchester United.

Dalot merupakan pemain didikan akademi FC Porto yang diboyong Manchester United pada musim panas 2018. Karena diganggu cedera dan kesulitan beradaptasi dengan kultur sepak bola Britania raya, sang bek akhirnya dipinjamkan ke AC Milan.

Bersama Rossoneri, perlahan Dalot mulai menunjukkan peningkatan performa yang apik. Dia membuat Barca kepincut untuk merekrutnya.

Mengutip dari Calciomercato, Barcelona sedang mencari bek kanan baru. Skuat asuhan Ronald Koeman ini ingin meningkatan persaingan sekaligus meringankan bebas Sergino Dest. 

 

2 dari 3 halaman

AC Milan siap bersaing

FOTO: Sempat Tertinggal, AC Milan Hajar Celtic 4-2 di Liga Europa
Perbesar
Pemain Celtic Diego Laxalt (tengah) coba dihalau pemain AC Milan Rade Krunic (kiri) dan Diogo Dalot pada pertandingan Grup H Liga Europa di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (3/12/2020). AC Milan mengalahkan Celtic 4-2 setelah sebelumnya sempat tertinggal dua gol. (AP Photo/Antonio Calanni)

Bercelona siap memboyong Dalot ke Camp Nou. Blaugrana akan mengucurkan dana sebesar 10 juta euro ke Manchester United untuk mewujudkannya.

Tapi, Barcelona harus bersaing dengan AC Milan. Sebab, klub Italia itu juga ingin mempermanenkan status Diogo Dalot.

Nama: Agus Bintang F

Politeknik Negeri Media Kreatif Jakarta

3 dari 3 halaman

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓