Sukses

Thailand Open 2021 : Shesar dan Gregoria Singkirkan Wakil Tuan Rumah

Shesar Hiren Rhustavito dan Gregoria Mariska Tunjung lolos ke perdelapan final Toyota Thailand Open 2021.

Liputan6.com, Bangkok - Shesar Hiren Rhustavito melangkah ke perdelapan final Toyota Thailand Open 2021. Tunggal putra Indonesia itu menyingkirkan wakil tuan rumah Khosit Phetpradab

Bermain di Impact Arena, Bangkok, Selasa (19/1/2021) pagi, Shesar menang dua game langsung 21-13 dan 21 13. Pebulu tangkis berusia 26 tahun itu menyelesaikan pertandingan dalam waktu 36 menit.

Shesar tampil dominan sejak awal game pertama. Ia memimpin 8-0 sebelum menutup interval pertama dengan skor 11-4. Khosit pun tak mampu membendung permainan Shesar.

Di game kedua Khosit mencoba bermain lebih agresif untuk unggul 5-1. Tapi, Shesar bisa mengimbangi permainanya sehingga terjadi kejar-mengejar poin hingga 11-10 untuk keunggulan Shesar.

Setelah inteval, enam poin beruntun yang didapat Shesar membuatnya meminpin 19-12 atas Khosit. Dia menyudahi perlawanan Khosit setelah mendapatkan dua poin tambahan.

"Hari ini saya merasa pertandingan berjalan dengan baik. Saya lebih cepat dari Phetpradab hari ini," kata Shesar usai pertandingan babak pertama Thailand Open.

"Saya bermain bagus dan dengan strategi yang saya inginkan. Saya merasa baik secara mental dan fisik. Saya siap untuk pertandingan berikutnya," imbuhnya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gregoria Mariska

Langkah Shesar diikuti Gregoria Mariska Tunjung. Tunggal putri Indonesia itu mengalahkan pemain tuan rumah Sirada Roongpiboonsopit dengan skor 21-19 dan 21-18 dalam waktu 20 menit.

"Saya pikir saya bermain baik hari ini, jauh lebih baik daripada minggu lalu. Saya mengalami cedera di punggung tahun lalu, tetapi sekarang saya baik-baik saja," ucap Gregoria usai laga.

"Saya senang dengan kemenangan hari ini dan menantikan sisanya dengan turnamen ini dan babak berikutnya."

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Toyota Thailand Open 2021

Selasa, 19 Januari 2021

Pertandingan ke-5: Anthony Sinisuka Ginting vs Sourabh Verma (India)

Pertandingan ke-6: Leo Rolly Carnando / Daniel Marthin / Kim Astrup / Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan ke-9: Greysia Polii / Apriyani Rahayu vs Puttita Supajirakul / Sapsiree Taerattanachai (Thailand)

Pertandingan ke-13: Adnan Maulana / Mychelle Crhystine bandaso vs Eloi Adam / Margot Lambert (Prancis)

*Pertandingan dimulai pukul 09.00 waktu Thailand

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.