Sukses

Pioli Sebut AC Milan Layak Menang dari Cagliari

AC Milan menang 2-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (19/1/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan AC Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (7', 52').

Liputan6.com, Milan - AC Milan menang 2-0 atas Cagliari dalam lanjutan Liga Italia, Rabu (19/1/2021) dinihari WIB. Dua gol kemenangan AC Milan dicetak Zlatan Ibrahimovic (7', 52').

Usai pertandingan, pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan timnya layak menang dalam laga tersebut. "Kami menghadapi ujian kekuatan dan kami layak menang," katanya seperti dilansir Football Italia.

AC Milan menghadapi Cagliari dengan ambisi memetik poin penuh. Itu lantaran mereka ingin menjauh dari kejaran rival sekota, Inter Milan yang menguntit di posisi kedua.

Absennya sejumlah pemain kunci ternyata tak memengaruhi performa AC Milan. Rossoneri sudah unggul di menit ketujuh ketika Ibrahimovic sukses mencetak gol lewat titik penalti.

Gol tersebut menjadi satu-satunya yang tercipta di babak pertama. AC Milan baru bisa menambah keunggulan di menit ke-52 usai Ibrahimovic dengan jeli mengonversi umpan Davide Calabria.

Sayangnya, kemenangan AC Milan ternoda di menit ke-74 usai Alexis Saelemaekers diganjar kartu merah. Beruntung, kekurangan jumlah pemain tidak membuat Cagliari bisa membobol gawang AC Milan.

 

Saksikan Video AC Milan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selalu Siap

Pioli mengatakan, ia selalu meminta para pemain untuk siap tempur di setiap pertandingan. Menurutnya, hal itulah yang membuat AC Milan mampu tampil konsisten hingga pekan ke-18.

"Kami berpikir soal memberikan kemampuan terbaik di setiap pertandingan. Saya selalu meminta perhatian pemain. Kami harus siap," ujar Pioli mengakhiri.

Kemenangan atas Cagliari membuat AC Milan kian kukuh di puncak klasemen. Kini, Rossoneri mengemas 43 poin, unggul 3 poin dari Inter Milan di posisi kedua.

3 dari 3 halaman

Hasil Liga Italia

Sabtu 16 Januari 2021

Lazio 3-0 AS Roma

Bologna 1-0 Verona

 

Minggu 17 Januari 2021

Torino 0-0 Spezia

Sampdoria 2-1 Udinese

Napoli 6-0 Fiorentina

Crotone 4-1 Benevento

Sassuolo 1-1 Parma

 

Senin 18 Januari 2021

Atalanta 0-0 Genoa

Inter Milan 2-0 Juventus

 

Selasa 19 Januari 2021

Cagliari 0-2 AC Milan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.