Sukses

Imbang Lawan Liverpool, Fans MU Sebut Rashford Seperti Legenda AC Milan

Manajer MU Solskjaer mengakui performa pemainnya jelek saat lawan Liverpool. Fans Setan Merah memberi label khusus untuk Rashford.

Liputan6.com, Jakarta Duel yang disebut-sebut bakal berjalan ketat dan panas saat Liverpool menjamu Manchester United atau MU berakhir tanpa pemenang. Bertanding di Anfield, markas Liverpool, Minggu malam (17/1/2021), kedua tim pada laga lanjutan Liga Inggris hanya bermain imbang 0-0.

Hasil ini rupanya membuat kecewa manajer MU dan Liverpool. Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyebut anak asuhnya banyak membuang peluang. Dia juga memperingatkan bahwa timnya tidak boleh puas dengan hasil imbang yang diperoleh dari sang rival.

"Kami menyia-nyiakan peluang yang ada, tetapi sekali lagi kami memainkan tim yang sangat bagus. Saya kecewa tetapi satu poin ini akan jadi bagus jika kami memenangkan pertandingan berikutnya," kata Solskjaer.

Pada bagia lain Solskjaer juga menyoroti penampilan pemainnya. Dia mengaku permainan timnya telah meningkat dan berkembang.

"Namun, bukan hanya hasil yang membuat kami kecewa, performa juga jelek. Saya tahu para pemain ini bisa bermain lebih baik," kata manajer MU asal Norwegia tersebut.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Tak Terduga

Penilaian Solskjer mungkin memang benar. Sepertinya ada alasan-alasan tak terduga yang membuat MU gagal menciptakan peluang.

Meskipun mereka biasanya mendekati pertandingan besar dengan rasa takut dan satu-satunya ambisi adalah menghindari kekalahan. Tapi, tampaknya Solskjaer telah memutuskan untuk bermain dengan cara lain.

3 dari 5 halaman

Selalu Gagal

Keputusan VAR memang menyebabkan beberapa masalah dengan rencana MU yang sebenarnya. Namun, posisi penyerang muda andalannya Marcus Rashford selalu menjadikan serangan MU gagal, karena selalu offside.

Masalah ini tidak akan mencuat dan jadi perhatian fans MU jika itu hanya terjadi beberapa kali, tetapi Rashford sepertinya offside pada setiap serangan United.

4 dari 5 halaman

Label

"The New Inzaghi" - Para fans ini menyebut Rashford seperti striker legendaris Italia Pippo Inzaghi karena dia selalu offside. Seperti diketahui Inzaghi terkenal karena dua hal - perayaan besar ketika itu benar-benar tidak pantas dan selalu offside, sehingga menyebabkan Rashford diberi label sebagai Inzaghi berikutnya.

Kekecewaan juga dirasakan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Dia menyesal The Reds, yang menguasai jalannya pertandingan, dipaksa bermain imbang 0-0 dengan Setan Merah.

5 dari 5 halaman

Harusnya Menang

Klopp sebenarnya berharap timnya sudah cukup menang dengan skor 1-0. Namun, dia juga mengaku MU berada dalam momen yang bagus.

Dengan semua hal yang dikatakan sebelum pertandingan, kami dan mereka berjuang dan pemain kami melakukan permainan yang bagus malam ini," kata dia, dikutip dari BBC.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool