Sukses

MU Puncaki Klasemen, Solskjaer Dapat Tambahan Anggaran Belanja

MU siap memberikan dana besar bagi Solskjaer untuk belanja pemain di bursa transfer musim panas 2021.

Liputan6.com, Jakarta- Para petinggi Manchester United dilaporkan menyetujui manajer Ole Gunnar Solskjaer untuk belanja besar-besaran di tahun 2021 ini. Direksi MU puas dengan pencapaian tim sejauh ini.

MU perlahan tampil menjanjikan di bawah asuhan Solskjaer. Saat ini Setan Merah berhasil memuncaki klasemen Liga Inggris. Mereka unggul dua poin dari peringkat dua Manchester City.

Keberhasilan MU memuncaki klasemen Liga Inggris membuat para petinggi klub tersenyum lebar. ESPN melaporkan vice chairman MU Ed Woodward telah memberitahu Solskjaer bisa belanja besar tahun ini.

Dana transfer untuk dipakai Solskjaer sudah tersedia. Namun Woodward tidak bersedia memakai dana besar di bursa transfer Januari 2021.

Pembelian pemain mahal hanya akan dilakukan MU untuk memperkuat tim pada musim 2021-2022. Dua nama utama incaran MU adalah winger Borussia Dortmund Jadon Sancho dan gelandang West Ham United Declan Rice.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tergantung Covid-19

Meski menjanjikan Solskjaer bisa belanja besar, MU memberikan sedikit catatan. Anggaran belanja ini bisa terpengaruh jika kondisi pandemi Covid-19 di Inggris semakin memburuk.

Keuangan MU dan klub-klub Inggris lain memang terpukul dengan pandemi Covid-19. Pertandingan harus digelar tanpa penonton. Penjualan merchandise juga merosot drastis dimana Inggris Raya memberlakukan lockdown.

 

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Berita Bola