Sukses

Pindah ke Klub Bundesliga, Real Madrid Siapkan 3 Calon Pengganti Luka Jovic

Real Madrid menandatangani Luka Jovic pada Juni 2019. Di bawah asuhan Zinedine Zidane, Jovic hanya mencetak dua gol dalam 32 penampilan.

Liputan6.com, Jakarta Setelah berjuang untuk tetap eksis di Real Madrid dan membuat manajer Zinedine Zidane terkesan, Luka Jovic akhirnya diizinkan untuk menyelesaikan kepindahan ke mantan timnya, Eintracht Frankfurt. Jovic dipinjamkan hingga akhir musim 2020-21.

Kini, Real Madrid dikabarkan telah mengidentifikasi tiga pemain yang berpotensi menggantikan penyerang berusia 23 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Real Madrid menandatangani Luka Jovic pada Juni 2019 dengan biaya yang dilaporkan sebesar 60 juta euro. Los Blancos terkesan setelah melihat penampilan sang striker untuk Eintracht Frankfurt.

Saat bermain bersama klub Bundesliga itu, Jovic telah mencetak 36 gol dalam 75 pertandingan di semua kompetisi dalam dua musim (2017-19).

Namun, pemain internasional Serbia itu tampak kesulitan di Real Madrid. Di klub raksasa Liga Spanyol itu, dia hanya mencetak dua gol dalam 32 penampilan.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

3 Kandidat

Luka Jovic dipinjamkan kembali ke Eintracht Frankfurt pekan lalu dan membuat penampilan pertamanya akhir pekan lalu. Datang dari bangku cadangan di babak kedua untuk kemudian mencetak dua gol - menyamai jumlah golnya di Madrid - melawan Schalke di Bundesliga.

Menurut AS, Real Madrid sudah mengidentifikasi tiga kandidat yang berpotensi menggantikan Jovic.. Sementara Kylian Mbappe dan Erling Haaland tetap menjadi target jangka panjang klub.

Zidane diduga tertarik untuk merekrut striker sebagai solusi jangka pendek untuk menambah kedalaman serangan tim. Laporan tersebut menunjukkan bahwa Sergio Aguero dari Manchester City, Olivier Giroud dari Chelsea dan Arkadiusz Milik dikabarkan telah didapuk sebagai pengganti Jovic.

3 dari 5 halaman

Sergio Aguero

Jika sukses merekrut Sergio Aguero, Real Madrid pasti akan mendapat manfaat darinya jika mereka bisa melakukannya. Pemain berusia 32 tahun itu masih menjadi salah satu penyerang paling berbahaya di dunia.

Sepertinya Aguero tidak akan membutuhkan banyak waktu untuk menetap di Spanyol setelah sebelumnya bermain untuk Atletico Madrid.

Satu-satu keuntungan yang akan dimiliki Madrid (jika mereka memilih untuk mengejar Aguero) adalah kontraknya saat ini berakhir pada musim panas, yang dapat memaksa City membiarkannya pergi tanpa bayaran di musim panas. Namun, Aguero dilaporkan juga dipertimbangkan klub papan atas lainnya seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain.

4 dari 5 halaman

Olivier Giroud

Striker Chelsea Olivier Giroud adalah opsi berpengalaman lainnya dalam situasi yang sangat mirip. Kontrak Giroud di Chelsea juga berakhir pada musim panas.

Stuasi ini bisa mendorong The Blues untuk mencoba dan menjualnya di jendela yang sedang berlangsung alih-alih membiarkannya pergi secara gratis dalam beberapa bulan.

Arkadiusz Milik bisa menjadi pilihan yang paling layak, setelah kalah di Napoli. Pemain berusia 26 tahun itu belum memainkan satu pertandingan pun musim ini dan diyakini akan pindah dari klub Italia tersebut.

5 dari 5 halaman

Mbappe dan Haaland

Sementara itu, Real Madrid akan melanjutkan perburuan Mbappe atau Erling Haaland. Kedua peman ini adalah talenta muda luar biasa yang secara luas dianggap sebagai hal besar berikutnya dalam sepakbola dunia. Wajar saja, Real Madrid dan klub elite Eropa lainnya terus memantau mereka.

Sesuai laporan di atas, rencana Real Madrid untuk merekrut salah satu dari mereka pada 2022 tetap utuh dan hanya masalah waktu sebelum salah satunya menjadi rekrutan terbaru klub di Galactico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.