Sukses

Pelatih AC Milan Stefano Pioli Enggan Meremehkan Cagliari

Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan timnya akan bekerja keras melawan Cagliari dalam laga lanjutan Liga Italia.

Liputan6.com, Milan - AC Milan bakal menghadapi Cagliari dalam laga Liga Italia di Sardegna Arena, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB. Sebelumnya Rossoneri memainkan tiga laga kandang berturut-turut, termasuk di Coppa Italia melawan Torino.

Jika melihat di posisi klasemen, AC Milan jelas lebih difavoritkan menang atas Cagliari. Pasukan Stefano Pioli memuncaki klasemen dengan 40 poin, sementara Cagliari di posisi 17 dengan 14 poin.

Meski demikian, Milan tak boleh meremehkan Cagliari. "Pertandingan sulit menanti melawan tim yang akan sangat bertekad dan meraih poin lebih sedikit dari yang seharusnya mereka dapatkan. Kami perlu menunjukkan banyak rasa hormat," kata Pioli seperti dikutip situs resmi klub.

"Cagliari adalah tim yang dipersiapkan baik dengan pemain luar biasa. Kami harus bekerja keras karena lawan kami memiliki beberapa kualitas penting."

"Merupakan kesalahan untuk mendekati pertandingan dengan cara berbeda dari yang biasa kami lakukan. Seperti biasa , kami akan mencoba untuk mengontrol pertandingan," ucap Pioli menambahkan.

 

Saksikan Video Liga Italia di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jaga performa

AC Milan mencatat 12 kemenangan, empat imbang, dan satu kalah. Hasil ini yang membawa Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan ke puncak klasemen.

Pioli pun berharap AC Milan bisa menjaga performa. "Suasana harmonis telah membuat kami menjadi kelompok yang erat dan kohesif. Tim bermain dengan kepala dan hati mereka: ini adalah aspek yang sangat saya sukai dan harus kami terus lakukan," ujarnya.

"Kami melakukan pekerjaan dengan baik dan akan mencoba untuk terus melakukannya, menjadi yang teratas di paruh musim tidak banyak dihitung. Pertandingan besok akan memberikan tantangan, ini harus menjadi satu-satunya fokus kami."

 

3 dari 4 halaman

Zlatan Ibrahimovic

Soal Ibrahimovic, Pioli mengisyaratkan akan memainkan striker asal Swedia itu. Sebelumnya, pemain berusia 39 tahun itu absen hampir dua bulan karena cedera otot paha.

Ibrahimovic kembali memperkuat Milan ketika mengalahkan Torino 5-4 melalui adu penalti di Coppa Italia. Saat itu, dia bermain selama 45 menit.

"Semua orang menyadari pentingnya Zlatan dan apa yang dia bawa pada level teknis dan dalam hal karakternya," kata Pioli.

"Dia terlihat bagus dan siap untuk bermain dalam beberapa hari terakhir. Tim telah menunjukkan bahwa mereka telah mengasimilasi konsep permainan, tapi saya tidak setuju ketika orang mengatakan bahwa kami bermain lebih baik tanpa Ibra," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.