Sukses

MU Tahan Imbang Liverpool di Anfield, Solskjaer Justru Kecewa

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer menolak untuk merayakan poin yang didapat susah payah melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield.

Liputan6.com, Liverpool - Manchester United menahan imbang Liverpool 0-0 dalam laga lanjutan Liga Inggris di Anfield, Minggu (17/1/2021). Hasil ini jelas lebih menguntungkan MU.

MU masih menguasai puncak klasemen Liga Inggris dengan 37 poin dari 17 pertandingan. Setan Merah unggul dua poin atas Manchester City yang berada di posisi kedua.

Sementara itu, Liverpool merosot ke posisi empat dengan 34 poin. Posisi ketiga ditempati Leicester City yang memiliki 35 poin.

Melawan Liverpool, MU sebenarnya punya peluang untuk menang. Tapi, tendangan Bruno Fernandes dan Paul Pogba di depan mulut gawang masih bisa digagalkan kiper Liverpool Alisson Becker.

Saksikan Video Manchester United di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tidak puas

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer memperingatkan anak asuhnya bahwa meraih satu poin melawan Liverpool bukanlah hasil yang bagus. "Itu hasil bagus hanya jika kami memenangkan pertandingan berikutnya,: katanya kepada BBC Sport.

"Itu adalah kesempatan yang terlewatkan dengan peluang kami miliki. Tapi, sekali lagi kami memainkan tim yang sangat bagus. Saya kecewa, tetapi satu poin tidak apa-apa jika Anda memenangkan yang berikutnya."

"Kami lebih kuat menjelang akhir. Kami tidak memulai sama sekali di babak pertama. Kami tidak memiliki ketenangan atau mencoba memaksakan diri."

"Tim bekerja keras untuk satu sama lain. Kami telah meningkat dan maju. Bukan hanya hasil yang membuat kami kecewa, ini adalah beberapa performa. Saya tahu anak-anak ini bisa bermain lebih baik," ucap Solskjaer menambahkan.

"Permainan yang adil untuk mereka - dengan dua gelandang tengah di belakang (Fabinho dan Jordan Henderson) dan untuk bertahan serta mereka menunjukkan kualitas mereka."

 

3 dari 4 halaman

Puji kiper Liverpool dan Pogba

Solskjaer memuji kiper Liverpool Alisson Becker yang menggagalkan dua peluang mencetak gol timnya. "Saya pikir kami berkembang dalam permainan dan menjelang akhir ada kesempatan bagi kami untuk menang. Kami menciptakan dua peluang besar dan itu adalah dua penyelamatan brilian oleh kiper," ujarnya.

"Kami bisa bermain lebih baik dari ini, kami bisa lebih tenang, kami bisa menguasai bola lebih banyak. Kami harus sangat sering bertahan hari ini. Ada beberapa hal yang perlu kami tingkatkan."

"Saya pikir Paul [Pogba] benar-benar brilian hari ini. Kami tahu dia harus melakukan pekerjaan defensif untuk membantu kami dengan (Andy) Robertson dan saya pikir dia luar biasa dan seharusnya mendapatkan gol yang pantas untuk penampilannya," pungkas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola