Sukses

Final Piala Super Spanyol: Ditekuk Bilbao, Barcelona Gagal Dapat Trofi Pertama

Barcelona gagal meraih trofi pertamanya di musim ini. Lionel Messi dkk. kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Liputan6.com, Sevilla - Barcelona gagal meraih trofi pertamanya di musim ini. Lionel Messi dkk. kalah 2-3 dari Athletic Bilbao pada laga final Piala Super Spanyol, Senin (18/1/2021) dini hari WIB.

Barcelona sejatinya unggul lebih dahulu dari Bilbao lewat gol Antoine Griezmann pada menit 40. Namun, dua menit kemudian, Bilbao menyamakan kedudukan lewat Carlos De Marcos.

Babak pertama berakhir dengan kedudukan 1-1. Pada babak kedua, Barcelona kembali unggul lewat Griezmann di menit ke-77.

Lagi-lagi, Bilbao menyamakan kedudukan di menit akhir lewat Asier Villalibre. Pertandingan pun harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Tiga menit berlangsung, Bilbao unggul berkat Williams usai memanfaatkan umpan Iker Muniain. Gol ini menjadi satu-satunya yang tercipta di masa perpanjangan waktu.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, Barcelona justru harus bermain dengan 10 orang di penghujung laga. Itu setelah Lionel Messi dikartu merah wasit.

Berikut hasil final Piala Super Spanyol selengkapnya

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Hasil Piala Super Spanyol

Barcelona 2-3 Athletic Bilbao

Gol: Antoine Griezmann (40, 77') - De Marcos (42'), Asier Villalibre (90'), Williams (93').

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.