Sukses

Solskjaer Yakin MU Bisa Mengalahkan Liverpool di Anfield

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yakin timnya mempunyai peluang untuk mengalahkan Liverpool di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United atau MU akan bertandang ke markas Liverpool pada lanjutan Liga Inggris. Duel dua musum bebuyutan ini akan dimainkan di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Meski main di kandang Liverpool, Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer yakin pasukannya punya peluang bagus untuk menang. Tak ada yang akan membantah bahwa argumen paling kuat atas klaim ini adalah The Reds tidak bermain di level yang sama seperti musim lalu.

Karena itu, Solskjaer dan para pemainnya bakal memberikan performa hebat di laga nanti. Apalagi MU punya rekor bagus dalam laga tandang sejauh musim ini, tujuh kemenangan dan sekali imbang.

Hal ini yang akan diandalkan Solskjaer saat para pemainnya menginjak lapangan Anfield. Mereka akan bermain dengan penuh semangat dan kegembiraan yang tidak pernah ada selama bertahun-tahun sejak Sir Alex Ferguson pensiun sebagai manajer MU pada 2013 lalu.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Prediksi Solskjaer

"Anda selalu bersemangat ketika Anda akan bermain melawan tim-tim dengan kualitas dan kaliber itu. Dan, bagi kami, bentuknya akan terlihat," kata Solskjaer pada konperensi pers jelang laga seperti dikutip media Inggris.

"Tidak masalah apakah itu pertandingan pertama atau terakhir. Saat Anda pergi ke Anfield, itu adalah pertandingan besar untuk klub, para pemain, para penggemar. Saya sangat menantikannya karena kami sedang dalam performa yang bagus saat ini."

"Anda tak mendapatkan apa pun karena berada di puncak klasemen pada Januari, jadi tidak, ini bukan selamat, itu bukan sesuatu yang benar-benar kami hargai. Tak masalah," ucap juru taktik asal Norwegia itu menambahkan.

"Di mana Anda berakhir pada akhir musim itulah yang penting. Kami sekarang menjadi tim yang jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu."

3 dari 4 halaman

Laga musim lalu

Dalam pertemuan terakhir musim lalu, MU kalah 0-2 dari Liverpool di Anfield. "Kami kalah dalam laga itu karena sundulan (Virgil) Van Dijk dari sepak pojok dan serangan balik dengan tendangan terakhir dari sepak pojok kami - jadi kami juga tidak berjarak satu juta mil. Orang salah persepsi mengatakan kita berada satu juta mil jauhnya," ujar Solskjaer.

"Kami sendiri memiliki beberapa momen dalam pertandingan itu. Tentu saja posisi liga kami, kami kompetitif, kami berada di atas sana dengan enam atau tujuh tim lainnya. Ini musim yang ketat."

"Saya pikir beberapa tahun terakhir ini adalah dua tim melarikan diri dengan itu pada akhir Oktober jadi setidaknya sekarang kita sudah setengah jalan," pungkas Solskjaer.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liverpool vs MU

  • Berita Bola

  • Sepak Bola