Sukses

Jelang Liverpool vs MU, Sir Alex Ferguson Panaskan Situasi

Sir Alex Ferguson mengklaim MU siap menawar kapten Liverpool Jordan Henderson saat masih bermain untuk Sunderland.

Liputan6.com, Manchester - Liverpool dan Manchester United atau MU bakal berhadapan pada laga lanjutan Liga Inggris. Duel dua musim bebuyutan ini akan berlangsung di Stadion Anfield, Minggu (17/1/2021) malam WIB.

Menjelang laga ini, mantan manajer MU Sir Alex Ferguson memanaskan situasi. Pria asal Skotlandia ini mengklaim Setan Merah yang dilatihnya sangat dekat merekrut kapten Liverpool Jordan Henderson.

Namun, MU tidak memulai pembicaraan dengan Sunderland selaku pemilik Henderson lantaran saran tim medis. Gelandang berusia 30 tahun itu akhirnya bergabung dengan Liverpool pada 2011.

"Kami siap mengajukan tawaran untuk Jordan Henderson di Sunderland. Saya berbicara dengan Steve Bruce dan dia mencintai pria itu," kata Ferguson seperti dikutip Sportskeeda.

"Dan kemudian departemen medis kami mengatakan mereka tidak senang dengan gaya larinya - dia bisa menjadi tipe yang mengalami cedera," ucap pria yang membawa MU juara Liga Inggris sebanyak 13 kali.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kehilangan pemain bagus

Dalam obrolan dengan sesama legenda Skotlandia Sir Kenny Dalglish, Ferguson mengklaim bahwa dia kehilangan pemain yang sangat bagus dalam wujud kapten Liverpool.

"Saya harus mengatakan itu adalah salah satu bagian dari manajemen saya untuk memastikan pemain selalu tersedia," kata manajer legendaris MU itu.

"Jika Anda merekrut seorang pemain dan dia tidak tersedia untuk Anda, itu hanya membuang-buang waktu, jadi itulah poin yang harus saya buat tentang Jordan."

"Kami mencintainya sebagai pemain dan dia telah membuktikannya sekarang. Dia fantastis dan semua cerita yang saya ceritakan, itu memberi tahu saya bahwa saya kehilangan orang yang sangat baik," pungkas Ferguson.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Liverpool vs MU

  • Sir Alex Ferguson

  • Berita Bola

  • Sepak Bola