Sukses

Barcelona Tunda Pemilihan Presiden, Transfer Bek Manchester City Kena Dampak

Barcelona gagal menggelar pemilihan presiden pada 24 Januari 2021 karena masih merebaknya pandemi Covid-19.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona memutuskan untuk menunda pemilihan presiden yang rencananya digelar pada 24 Januari 2021 nanti. Karena pandemi Covid-19 yang belum reda, klub asal Katalunya itu menunda pemilihan pada 7 Maret 2021.

Keputusan untuk menunda pemilihan presiden Barca ini datang setelah adanya pertemuan antara Plt Presiden Barcelona Carles Tusquets dan tiga kandidat utama capres. Joan Laporta, Victor Font dan Toni Freixa akhirnya sepakat untuk menunda pilpres.

"Saya puas dengan hasil koordinasi. Apa yang saya tegaskan soal partisipasi maksimal di pilpres mendapat persetujuan," kata Font seperti dikutip Marca.

"Dua prioritas yang harus kami lakukan yaitu memperluas tempat pemungutan suara dan voting dengan surat. Kami harus yakinkan fans seluruh keputusan yang diambil berdasarkan konsensus."

Buruknya keputusan ini akan berdampak kepada transfer bek Manchester City, Eric Garcia. Kini dipastikan Barcelona akan merekrutnya di akhir musim nanti.

 

 

Saksikan Video Barcelona di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Punya Uang

 

Memang, transfer Eric Garcia sudah diprediksi baru bisa dilakukan pada akhir musim. Meski begitu, ada kemungkinan presiden baru mengusahakan terjadinya transfer di Januari ini.

Kalau pilpres digelar 24 Januari, ada beberapa hari untuk membereskan transfer. Seluruh kandidat sama-sama menargetkan Eric Garcia di bursa transfer dan itu dipastikan tak akan terjadi.

Manajemen sementara saat ini tak punya uang untuk membayar transfer Eric Garcia.

 

3 dari 4 halaman

Pasif

 

Karena tidak pastinya pemilihan presiden, Barcelona dipastikan bakal pasif di bursa transfer Januari. Barcelona juga tak akan menjual pemain atau meminjamkannya.

Salah satu rumor yang mengemuka yaitu meminjamkan Neto ke klub lain di bursa transfer Januari. Apalagi Barcelona butuh kiper nomor dua ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.