Sukses

Cari Pelapis Zlatan Ibrahimovic, AC Milan Dekati Mantan Bintang Juventus

Striker veteran yang pernah membela Juventus itu bisa menjadi opsi terbaik untuk AC Milan saat ini. Dia bisa jadi cadangan yang baik untuk Zlatan Ibrahimovic

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sudah lama dilaporkan membutuhkan penguatan besar untuk menutupi kurangnya kedalaman di lini serang. Klub raksasa Liga Italia ini memerlukan striker baru sebagai pelapis Zlatan Ibrahimovic.

MilanNews.it melaporkan bahwa AC Milan telah melakukan kontak dengan Giovanni Branchini. Dia adalah agen mantan pemain internasional Kroasia Mario Mandzukic atas kemungkinan kesepakatan jangka pendek untuk striker tersebut.

Milan telah mengikuti striker itu sebelumnya ketika dia meninggalkan Juventus untuk bergabung dengan Al Duhail. Mandzukic kini berstatus bebas agen setelah mengakhiri kontraknya dengan tim yang bermarkas di Qatar tersebut.

Manajemen Milan dikabarkan telah berbicara dengan agennya dan pemain tersebut bisa menjadi cadangan yang baik untuk Zlatan Ibrahimovic, karena dia berusia 34 tahun dan sangat berpengalaman.

Mandzukic juga akan menambahkan mentalitas kemenangan dan keganasan yang dapat mendorong AC Milan meraih beberapa trofi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Peran di Milan

Petinggi AC Milan Paolo Maldini telah berbicara dengan pemain dan agennya mengenai perannya di tim Milan saat ini. Fleksibilitas sang pemain akan memungkinkannya untuk bertindak sebagai striker atau pemain sayap kiri yang sangat menguntungkan Rossoneri.

Laporan tersebut menambahkan bahwa satu-satunya batu sandungan adalah gaji pemain yang saat ini berpenghasilan 5 juta euro sementara Milan hanya cenderung menawarkan lebih sedikit.

3 dari 5 halaman

Karier

Mandzukic telah mencetak 197 gol dalam kariernya dan telah memenangkan 4 gelar Serie A, 2 gelar Bundesliga, 1 gelar Liga Champions dan bahkan 1 gelar Qatar musim lalu.

Veteran tersebut adalah finalis Piala Dunia dan telah memenangkan Piala Dunia Antarklub dalam kariernya yang luas.

4 dari 5 halaman

Gerak Cepat

Sebelumnya, AC Milan juga sudah bergerak cepat di bursa transfer Januari. Klub berjuluk Rossoneri itu segera merampungkan transfer gelandang Torino, Soualiho Meite.

Seperti dilansir Football Italia, Meite dijadwalkan menjalani tes medis, Jumat (15/1/2021) waktu setempat. Meite pun mengaku senang bisa bergabung dengan AC Milan.

5 dari 5 halaman

Permanen

AC Milan sebelumnya telah sepakat dengan Torino untuk mendatangkan Meite dengan status pinjaman. Untuk transfer ini, AC Milan harus mengucurkan uang sembilan hingga 10 juta euro.

AC Milan bisa mempermanenkan Meite di Liga Italia akhir musim ini andai performanya sesuai harapan. Meite sendiri siap menunjukkan kualitasnya.

"Saya siap untuk momen ini. AC Milan sedang berada di puncak dan mereka harus tetap di sana," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.