Sukses

Jelang Lawan Fulham, Chelsea Sibuk Latihan Selebrasi Gol Model Baru

Chelsea akan berhadapan dengan Fulham pada lanjutan Liga Inggris akhir pekan ini.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona COVID-19 yang masih menghantui seluruh dunia termasuk Inggris, tidak hanya mengubah pertandingan sepak bola di sana menjadi 'kuburan'. Demi mengurangi dampak penyebaran virus tersebut, pihak penyelenggara bahkan sampai mengatur cara klub untuk bersenang-senang. 

Belum lama ini, pihak pengelola Liga Inggris mengundang perwakilan manajemen klub, pelatih, dan pemain. Mereka duduk bersama untuk membicarakan peningkatan protokol kesehatan jelang pertandingan yang kembali akan berlangsung akhir pekan ini. Langkah ini dianggap penting mengingat Inggris kembali mengalami peningkatan kasus virus Corona COVID-19 hingga memicu lockdown.  

Salah satu poin yang menjadi topik pembahasan adalah terkait pengetatan kembali protokol jaga jarak dan pengurangan kontak fisik di dalam lapangan, termasuk saat merayakan gol ke gawang lawan. Selebrasi berpelukan yang lazim terjadi selama masa normal sepertinya bakal dilarang sementara.  

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, seperti dilansir dari AS, menyambut positif upaya ini. Namun dia juga melihat potensi kerugian yang dialami pasukannya bila tidak mencari solusi lain dalam melakukannya. Menurutnya, bukan mustahil pemain bakal menerima kartu kuning atau merah bila tetap berpelukan. 

 

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Komentar Lampard

"Ya, saya setuju. Kami terus berlatih menjaga jarak selama di lokasi latihan. Namun saat berada di lapangan mungkin sulit menerapkannya, karena saat latihan mereka harus dekat dengan yang lainnya," kata Lampard saat ditanya mengenai pengalaman mereka menerapkan protokol saat latihan. 

"Saya kira naluri atau momen saat latihan seharusnya tidak menarik Anda sebanyak yang akan terjadi pada pertandingan saat mencetak gol di Liga Inggris. Ini harus saya sampaikan kepada pemain."

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Chelsea

Chelsea seperti diketahui masih berada di urutan ke-9 pada papan klasemen Liga Inggris. Pasukan Frank Lampard sejauh ini baru mengemas 26 poin dari 17 pertandingan. 

Akhir pekan ini, The Blues kembali akan bertandang ke markas Fulham. Pertandingan bakal berlangsung di Craven Cottage, London, pada Sabtu dini hari WIB (16/1/2021). 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Penyebaran Covid-19 ke seluruh penjuru dunia diawali dengan dilaporkannya virus itu pada 31 Desember 2019 di Wuhan, China

    COVID-19

  • Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton
    Frank Lampard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Everton

    Frank Lampard

  • Berita Bola