Sukses

Striker MU Marcus Rashford Mengungkap Salah Satu Penyesalan Terbesar dalam Kariernya

Saat menerima Penghargaan Tribute FWA, striker MU Marcus Rashford mengungkapkan salah satu penyesalan terbesarnya dalam karier profesional sebagai pesepak bola.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United atau MU Marcus Rashford baru berusia 23 tahun, namun sudah berbicara tentang penyesalan dalam karier profesional mudanya sebagai pesepak bola. Publik mungkin bakal bertanya-tanya apa yang tidak mungkin terjadi pada pemain berbakat seperti dia?

Jawabannya mudah, dilatih salah satu manajer terhebat dalam sejarah sepak bola Sir Alex Ferguson. Juru taktik legendaris MU itu pensiun pada 2013 dan Marcus Rashford menjalani debutnya bersama Setan Merah beberapa tahun kemudian.

Meski tidak mendapat kesempatan untuk berbagi waktu di MU, Ferguson tetap berhubungan dekat dengan Marcus. Keduanya menjalin persahabatan yang indah.

Ferguson merasa sangat bangga dengan pekerjaan kemanusiaan yang telah dilakukan Rashford selama pandemi Covid-19. Namun, pemain bintang itu masih menyesal tidak bermain di bawah manajer yang membawa MU juara Liga Inggris 13 kali dan dua kali memenangkan trofi Liga Champions.

Saksikan Video Marcus Rashford di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernyataan Rashford

Saat menerima penghargaan Tribute FWA atas perjuangannya melawan kemiskinan anak, Rashford pun mengungkapkan penyesalannya.

"Bagi saya [mendengar dari Ferguson] adalah pengalaman yang luar biasa dan saya pikir bagi saya itu mungkin satu-satunya penyesalan yang pernah saya alami dalam karier saya, tidak pernah memiliki kesempatan untuk bermain di bawah Sir Alex," kata Rashford seperti dikutip Daily Mail.

"Ini adalah sesuatu yang mungkin tidak akan pernah terjadi sekarang, tetapi berbicara di telepon dengannya dan hanya mengobrol selama 10 atau 15 menit sungguh luar biasa dan saya senang dia mengetahui situasinya, dia juga ingin membantu, jadi itu brilian."

3 dari 3 halaman

Dukungan Ferguson

"Dia selalu, dari awal benar-benar, mendukung saya dengan apa yang saya lakukan," ucap Rashford menambahkan.

"Mungkin ketika orang lain dalam olahraga mengatakan kepada saya untuk tidak melakukannya dan hanya fokus pada sepak bola, dia berkata jika saya percaya itu, dan saya percaya itu adalah hal yang benar untuk dilakukan, maka dia ada di belakangnya. Kata-kata darinya adalah perasaan yang luar biasa mendengarnya," pungkas striker timnas Inggris tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United
    Marcus Rashford merupakan pemain sepak bola muda profesional Manchester United

    Marcus Rashford

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Berita Bola

  • Sepak Bola