Sukses

Perlakuan Manajer MU Solskjaer pada Paul Pogba Menuai Pujian

Selain membawa MU ke puncak klasemen Liga Inggris, Ole Gunnar Solskjaer juga dipuji karena mengeluarkan yang terbaik dari Paul Pogba.

Liputan6.com, Manchester - Gelandang Manchester United Paul Pogba mengalami masa-masa sulit di Old Trafford pada musim ini. Pemain asal Prancis itu ditimpa sejumlah masalah, mulai dari cedera hingga situasi kontraknya dengan MU.

Hal yang paling tak terduga datang ketika agennya, Mino Raiola, mengungkapkan Pogba kemungkinan besar akan meninggalkan MU pada akhir musim ini. Komentar tersebut datang saat Setan Merah akan melakoni laga penting melawan RB Leipzig di penyisihan Liga Champions.

MU takluk 2-3 dari Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions. Tidak mengherankan jika Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer berusara soal pernyataan Raiola pada saat itu.

"Dia (Mino Raiola) tidak seharusnya berbicara seperti itu," kata Solskjaer seperti dikutip dari Goal ketika itu. "Saya bisa berbicara dengan Paul (Pogba) tentang hal itu. Tapi, tidak seharusnya saya berbicara dengan agen pemain."

 

Saksikan Video Paul Pogba di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mendukung Pogba

Solskjaer beberapa kali menyatakan mendukung Pogba selama tetap bermain di MU. Pogba membayar kepercayaan itu dengan beberapa penampilan bagus akhir-akhir ini.

Terbaru, Pogba mencetak gol penting ketika MU mengalahkan Burnley 1-0. Kemenangan itu membawa Setan Merah ke puncak klasemen.

Jurnalis The Guardian Jamie Jackson menyatakan Solskjaer pantas mendapatkan pujian lantaran sudah membantu Pogba mengubah peruntungannya. "Itu adalah kinerja tim yang bagus; Fernandes tidak dalam kondisi terbaiknya tetapi Pogba meningkatkan dan dia adalah pembeda, terutama di babak kedua," kata kepada talksSPORT.

 

3 dari 4 halaman

Manajemen Solskjaer

"Manajemen Solskjaer kepada Pogba setelah pernyataan Raiola telah menjadi peran mutlak tentang bagaimana menangani pemain untuk kepentingan tim," ucap Jackson menambahkan.

"Dia tidak pernah berselisih paham dengan Raiola, Solskjaer berada di atas itu; dia hanya memikirkan apa yang terbaik untuk tim ini."

"Solskjaer melakukan apa yang dilakukan Guardiola, apa yang Klopp lakukan, memastikan adanya persaingan untuk memperebutkan tempat, karena itu mengeluarkan yang terbaik dari para pemain," pungkas Jackson.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Asian Games 2018 akan menjadi edisi ke-18 dari acara kegiatan multi olahraga di Asia.
    Asian Games 2018 akan menjadi edisi ke-18 dari acara kegiatan multi olahraga di Asia.

    Sepak Bola Asian Games 2018

  • Berita Bola