Sukses

Jadwal Piala Super Spanyol : Menanti Lawan Barcelona

Barcelona melangkah ke babak final Piala Super Spanyol usai mengalahkan Real Sociedad.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona memastikan tempat di babak final Piala Super Spanyol setelah menang lewat drama adu penalti melawan Real Sociedad, Kamis dini hari WIB (14/1/2021). Bertanding di Nuevo Arcangeel Stadium, Blaugrana menang 3-2 setelah bermain imbang 1-1 sepanjang babak normal. 

Sebelum babak tostosan berlangsung, Frankie de Jong membawa Barcelona unggul pada menit ke-39. Namun Sociedad berhasil menyamakan kedudukan lewat penalti Mike Oyarzabal pada menit ke-51. 

Piala Super Spanyol adalah turnamen yang mempertemukan dua tim teratas La Liga dan finalis Copa del Rey. Barcelona yang musim lalu berada di urutan kedua La Liga telah 13 kali memenangkan kejuaraan ini. Sedangkan Real Madrid yang menjadi rival abadinya mengemas 11 trofi juara.

Barcelona berpeluang bertemu Real Madrid di babak final. Syaratnya, Los Blancos harus mampu melewati adangan Athletic Bilbao. Simak jadwal pertandingannya di halaman selanjutnya.

Saksikan juga video menarik di bawah ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Semifinal Piala Super Spanyol

Real Sociedad Vs Barcelona (Cordoba): 1-1 (2-3)

3 dari 4 halaman

Jadwal Semifinal Berikutnya

Jumat 15/1/2021

03.00 WIB

Real Madrid Vs Athletic Bilbao (Malaga)

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.